Paris Bersiap Sambut Kelahiran Huawei P30

Laporan dari Paris

Paris Bersiap Sambut Kelahiran Huawei P30

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 25 Mar 2019 14:17 WIB
Bocoran reka wujud Huawei P30 yang akan segera rilis di Prancis. (Foto: Dok: WinFuture)
Paris - Paris yang menawan akan menjadi saksi bisu kedatangan Huawei P30. Ibu kota Prancis ini bersiap menyambut kelahiran trio smartphone anyar dari Huawei tersebut.

Bertempat di Paris Covention Center, Huawei P30 akan dirilis pada hari Selasa 26 Maret 2019. Jelang kelahirannya tersebut, berbagai bocoran smartphone teranyar dari seri P Huawei ini sudah berseliweran sehingga makin bikin penasaran.

Sambil menunggu kedatangannya, berikut detikINET rangkumkan sejumlah bocoran yang paling menarik.




3 Varian Huawei P30

Bocoran yang satu ini sepertinya sudah sangat jelas dan sering disebut-sebut. Sebelumnya beredar nama kode Vogue, Elle, dan Marie yang merujuk pada Huawei P30, P30 Pro, dan P30 Lite.

Nama ini juga mengingatkan akan Paris sebagai kota mode yang terkonfirmasi menjadi tempat peluncuran tiga varian seri teranyar seri P Huawei ini.

3 Kamera dan 4 Kamera

Ancar-ancar desain ketiga ponsel anyar Huawei beredar luas sejak jauh hari, lantaran produsen casing Spigen mengunggah gambar-gambar ponsel yang diklaim sebagai Huawei P30, P30 Pro dan P30 Lite ke dalam jajaran casing khusus untuk gadget terbaru.

Alhasil, desain ini memberikan informasi bahwa seri P30 ada yang mengusung 3 kamera, ada pula yang 4 kamera. Adalah Huawei P30 dan P30 Lite yang disebut-sebut menggunakan 3 kamera, sementara Huawei P30 Pro, sesuai namanya, punya kelebihan mengusung 4 kamera.

Dalam desain yang beredar, terlihat bahwa Huawei P30, P30 Pro dan P30 Lite punya desain kamera yang tersusun secara vertikal di sudut kiri atas punggung ponsel.




Range Harga Rp 6-17 Jutaan

Tak hanya soal spesifikasi, spekulasi mengenai estimasi harga Huawei P30 pun mencuat jelang perilisannya.

Spekulasi ini diungkap Roland Quandt dari Win Future. Melalui akun Twitter-nya, estimasi itu disebutnya bakal menjadi patokan harga trio Huawei P30 di pasar Eropa.

Untuk versi paling murahnya, P30 Lite, Huawei mematok harga 369 Euro atau sekitar Rp 6 jutaan. Sedangkan P30 dengan ROM 128 GB dibanderol dengan harga 749 Euro atau sekitar Rp 12 jutaan.

Sementara itu, banderol Huawei P30 Pro dengan ROM 128 GB diperkirakan 999 Euro (sekitar Rp 16 jutaan) dan versi 256 GB dibanderol dengan harga 1.099 Euro atau sekitar Rp 17 jutaan. Selebihnya, belum diketahui perkiraan harga untuk P30 Pro ROM 512 GB.




P30 Pro Bisa Dual-View Video

Yang tak kalah menarik dari 4 kamera yang akan diusung Huawei P30 Pro adalah peningkatan kemampuan kamera yang diumbar antara lain, kemampuan merekam di malam hari yang lebih baik dan mode Dual-View Video.

Huawei kabarnya memberikan tempat tersendiri bagi fitur yang disebut terakhir. Dual-View Video memungkinkan penggunanya menggunakan dua lensa secara terpisah sehingga memberikan tampilan ganda pada layar, satu close-up, sedangkan sebelahnya wide-angle.

Nah, benar atau tidaknya semua informasi tersebut, baru akan terkonfirmasi di hari peluncurannya. Untuk menjawab semua rasa penasaran kalian tentang Huawei P30, jangan lewatkan updatenya di detikINET yang akan melaporkan langsung dari panggung perhelatan di Paris.

(rns/krs)