Senin, 25 Mar 2019 12:50 WIB

iPhone 11 Kabarnya Punya Fitur untuk Ngecas Perangkat Lain

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Macotakara
Jakarta - Walaupun peluncuran iPhone terbaru untuk tahun ini masih beberapa bulan lagi, spekulasi untuk fitur-fitur barunya sudah mulai bocor. Smartphone yang mungkin akan dinamai iPhone 11 ini diperkirakan punya fitur reverse charging.

Dilansir detikINET dari 9to5Mac, Senin (25/3/2019), adanya fitur ini akan memungkinkan iPhone 11 untuk mengisi daya aksesoris Apple, seperti Apple Watch dan AirPods secara wireless.




Fitur reverse charging seperti ini memang mulai banyak bermunculan di smartphone flagship. Sebut saja Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro.

Analis ternama Ming-Chi Kuo sebelumnya juga telah memprediksi iPhone 2019 akan memiliki fitur wireless charging dua arah. Prediksi ini dibuat Kuo hanya beberapa hari sebelum Samsung meluncurkan Galaxy S10 dengan fitur Wireless PowerShare.

Nah, Apple sepertinya makin siap untuk menghadirkan iPhone dengan reverse charging. Apalagi dengan kehadiran AirPods 2 yang kini memiliki wireless charging case.




Jika benar iPhone 11 akan memiliki fitur ini, publik juga bisa kianbertanya-tanya tentang kehadiran wireless charger buatan Apple, AirPower. Perangkat ini pertama kali dipamerkan bersamaan dengan peluncuran iPhone X pada tahun 2017.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan Apple akan meluncurkan AirPower ke pasar. Ada perkiraan bahwa AirPower akan debut di event Apple yang akan dilaksanakan tanggal 25 Maret ini, tapi event itu diduga hanya akan fokus ke layanan tanpa ada pengumuman produk hardware.


(vim/krs)