Minggu, 24 Mar 2019 15:10 WIB

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Xiaomi Mi Band 3, yang bakal punya penerus tahun ini dalam diri Mi Band 4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Xiaomi Mi Band 3, yang bakal punya penerus tahun ini dalam diri Mi Band 4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Baru-baru ini, sebuah laporan menyebut Xiaomi Mi Band 4 akan dirilis pada tahun ini. Nah, sekarang giliran sejumlah spesifikasinya yang sudah mulai tersebar informasinya.

Penerus Mi Band 3 itu disebut akan memiliki dua model, yaitu XMSH07HM dan XMSH08HM. Nama terakhir bakal mendukung Bluetooth 5.0 (peningkatan dari Mi Band 3 yang masih Bluetooth 4.2) dan tertanam pula fitur NFC.



Diprediksi, Mi Band 4 bakal memiliki electrocardiogram (ECG). Sensor tersebut mampu mendeteksi terjadinya detak jantung yang tidak normal pada pengguna, atau fibrilasi atrial.

Kemampuan itu sendiri telah diadopsi oleh Apple Watch. Beberapa pihak mengklaimnya sebagai 'fitur penyelamat nyawa' lantaran fibrilasi atrial bisa mengarah ke stroke, penyakit jantung, hingga kematian.


Sejumlah prediksi lain yang muncul adalah penggunaan layar OLED berwarna, peningkatan pada kemampuan melacak aktivitas, daya tahan baterai yang lebih baik, serta lebih mumpuni ketahanannya dengan air, sebagaimana detikINET kutip dari Tech Radar, Minggu (24/3/2019).

Belum ada informasi mengenai harganya. Mi Band 4 disebut akan dirilis pada Mei mendatang jika melihat tanggal peluncuran pendahulunya. (mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed