Sabtu, 23 Mar 2019 06:45 WIB

Bocoran Xiaomi Mi A3: Sidik Jari di Layar, Kamera Selfie 32 MP

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Xiaomi Mi A2. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Xiaomi Mi A2. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Setelah Mi A1 yang meluncur pada September 2017, dan Mi A2 setahun setelahnya, kini Xiaomi tengah menyiapkan ponsel Android One terbaru di lini tersebut.

Xiaomi menyiapkan dua ponsel baru di lini tersebut, yaitu dengan kode Bamboo Sprout dan Cosmos Sprout, sama seperti ponsel Android One mereka sebelumnya yang kode namanya juga mengandung kata Sprout.

Kedua ponsel itu diperkirakan bernama Mi A3 dan MI A3 Lite, dan kemungkinan akan meluncur pada 2019 ini. Baik Mi A3 maupun Mi A3 Lite kabarnya saat ini tengah diuji dengan membenamkan sensor sidik jari di layar, atau disebut oleh Xiaomi sebagai 'fod'.


Meskipun dari segi kecepatan lebih rendah ketimbang sensor sidik jari biasa, keberadaan sensor sidik jari di layar ini seharusnya akan menarik lebih banyak konsumen yang tak terlalu mementingkan kecepatan. Jadi besar kemungkinan kalau kedua Android One Xiaomi ini akan mempunyai fitur sensor sidik jari di layar.

Selain informasi mengenai sensor sidik jari, tak ada informasi lain mengenai spesifikasi ponsel ini. Namun laporan XDA Developers menyebut Mi A3 akan dilengkapi dengan kamera selfie 32 megapixel.

Kamera selfie itu akan tersimpan dalam notch kecil berbentuk tetesan air yang ada di bagian depan ponsel ini," demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (23/3/2019). (asj/fyk)