Kamis, 21 Mar 2019 16:49 WIB

Ada Spekulasi Huawei P30 Lite Tak Masuk Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: OnLeaks/91Mobiles Foto: OnLeaks/91Mobiles
Jakarta - Selain sudah mendapat sertifikasi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dan Kementerian Perindustrian Indonesia, lini Huawei P30 pun sudah lolos pengujian dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

Namun tidak semua lini P30 muncul di situs Ditjen SDPPI, melainkan hanya P30 (ELE-L29) dan P30 Pro (VOG-L29) yang tercantum. Padahal pada laman situs TKDN milik Kemenperin ada tambahan satu ponsel lain, yaitu P30 Lite (MAR-LX2).

P30 Lite Tak Masuk Indonesia, Huawei?Foto: Screenshot situs Ditjen SDPPI



Kenapa demikian? Belum ada informasi resmi. Tapi salah satu spekulasi menduga bahwa Huawei memang tak berencana memasarkan seri P30 Lite di Indonesia. Spekulasi itu turut dipicu karena Huawei punya ponsel lain yang speknya mirip-mirip dengan P30 Lite, yaitu Nova 4e.

Secara global, peluncuran trio P30 ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Maret mendatang di Paris, Prancis. Ponsel ini pun sebelumnya sempat muncul di acara tertutup di MWC 2019 lalu di Barcelona, Spanyol.




Huawei pun sudah menyebar video teaser dan bocoran spesifikasi mengenai ponsel terbarunya ini. Salah satunya adalah fitur zoom kamera bergaya periscope. Soal spek, P30 disebut mempunyai kamera utama dengan resolusi 40 megapixel dan kamera depan 24 megapixel.

Prosesornya menggunakan Kirin 980, serupa dengan yang dipakai di Mate 20. Kabarnya ada 2 pilihan storage untuk ponsel ini, yaitu 128 GB dan 256 GB.


(asj/krs)