Kamis, 21 Mar 2019 14:23 WIB

3 Hal tentang Seri P Huawei

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Dok. HuaweI
Jakarta - Kehadiran Huawei P30 tinggal menghitung hari. Jelang kedatangannya, Huawei menyuguhkan sejumlah fakta menarik tentang seri P yang dibesutnya.

Sambil menunggu Huawei P30 tiba, simak 3 hal tentang seri P Huawei, seperti dikutip dari keterangan resmi Huawei, Kamis (21/3/2019).

Dilahirkan di Luar China

Sebagai seri smartphone andalan Huawei, seri P memiliki 'rasa' internasional sejak peluncuran perdananya.

Diluncurkan pertama kali di Kanada pada 2012, generasi pertama dari lini ponsel ini diberi nama Ascend P1. Penerusnya, diluncurkan di perhelatan-perhelatan besar dunia, antara lain di London, Barcelona, dan untuk Huawei P30, akan lahir di Paris.


Keluarga Smartphone Berkamera Revolusioner

Image premium seri P mencapai puncaknya pada 2016, saat peluncuran P9. Huawei secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Leica dalam mengembangkan kamera smartphone canggih, dimulai dengan dual camera pertama yang ditanamkan di smartphone Huawei.

Sejak itu, Huawei melangkah lebih jauh dengan seri P10-nya dan terus meningkatkan kualitas smartphone, serta menawarkan berbagai keunggulan fitur fotografi.

Setelah P10, ada P20 dan P20 Pro yang menawarkan tiga kamera Leica di belakang dan sejak itu diikuti oleh sejumlah pesaingnya.

Kemampuan kamera ini membuat P20 Pro memuncaki daftar DxOMark Mobile selama berbulan-bulan, sebelumnya akhirnya berbagi mahkota dengan 'saudaranya' sendiri, Mate 20 Pro.

Dengan beredarnya berbagai bocoran yang menyebutkan seri P30 akan hadir dengan susunan empat kamera belakang, tak heran kalau banyak penggemar gadget antusias menantikan peluncuran Huawei P30.

Seri yang Paling Banyak Menyabet Penghargaan

Seri P tercatat telah meraih banyak penghargaan di industri smartphone. Berikut ini adalah daftar penghargaan yang diterima.


P9

• EISA European Consumer Smartphone 2016 - 17

• "Best Dual Lens Smartphone" di TeknoTel 2016 Awards


P10 dan P10 Plus

• Penghargaan "Best of MWC: Best Smartphone" dari Android Authority

• "MWC 2017 Awards: Best Phone" dari T3

• "HDblog Awards: Best Editor Choice" dari HDBlog

• "Editor's Pick of MWC 2017" dari FoneArena

• Penghargaan EISA Smartphone Camera 2017-2018


P20 dan P20 Pro

• "Best Smartphone of the Year" (2018) untuk P20 Pro dari EISA

• Best Photo Smartphone untuk P20 Pro dari Technical Image Press Association

• Penghargaan Flagship Phone of the Year 2018 untuk P20 Pro dari Trusted Reviews

• Phone of the Year 2018 untuk P20 Pro dari Tech Radar


Nah, bagaimana dengan Huawei P30 yang bakal dirilis 26 Maret di Paris? Akankah smartphone ini mengikuti jejak sukses pendahulunya? Kira-kira seperti apa ya fitur-fitur revolusioner yang ditawarkan? Tunggu tanggal mainnya!


(rns/krs)