Rabu, 20 Mar 2019 10:37 WIB

Motorola Kabarnya Minat Bikin Ponsel Pakai Chip Samsung

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Selain Samsung, pabrikan ponsel yang menggunakan chip Exynos sampai saat ini hanyalah Meizu. Namun kabarnya Motorola pun tertarik menggunakan chip tersebut di ponsel buatannya.

Hal ini terungkap di laman benchmark Geekbench yang menunjukkan sebuah ponsel bernama Motorola One Vision yang menggunakan chip Exynos 9610. Ponsel ini diduga adalah Moto P40, yang merupakan penerus P30, yaitu seri ponsel Motorola yang khusus dirilis di China pada 2018 lalu.

Motorola Bikin Ponsel Pakai Chip Exynos?Foto: Istimewa

Moto P30 ini saat pertama dirilis banyak disebut sebagai ponsel yang menjiplak habis-habisan desain iPhone X. Jika Moto P40 masih menggunakan desain itu dan benar menggunakan prosesor Exynos, maka Moto P40 bisa saja disebut sebagai tiruan iPhone dengan prosesor Exynos.




Motorola One Vision sendiri disebut sebagai nama yang akan dipakai ponsel itu saat nanti dirilis di pasar Amerika Serikat. Laman Geekbench itu juga menunjukkan bahwa P40 dilengkapi dengan RAM 6 GB.

Sementara dari gambar hasil render yang beredar, P40 dilengkapi dengan dua kamera belakang dan menggunakan desain layar hole punch yang menjadi tempat menyimpan kamera depan, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (19/3/2019).

Meski ponsel non Samsung dengan chip Exynos adalah hal yang tak lazim, bukan berarti belum pernah ada yang menggunakannya. Meizu tercatat beberapa kali menggunakan prosesor Exynos di ponsel buatannya.

Jadi bukan tak mungkin jika Motorola benar-benar menggunakan chip kebanggaan Samsung ini di ponsel buatannya.


(asj/krs)