Selasa, 19 Mar 2019 11:11 WIB

Apple Juga Luncurkan iPad Air Baru, Layarnya Makin Jumbo

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPad Air anyar. Foto: Apple iPad Air anyar. Foto: Apple
Jakarta - Selain iPad Mini, Apple turut resmi meluncurkan generasi baru iPad Air. Tablet ukuran besar itu kini makin jumbo dan dibekali sejumlah peningkatan.

Dikutip detikINET dari Guardian, layar iPad Air kini menjadi 10,5 inch dari sebelumnya 9,7 inch. Dapur pacunya mengandalkan prosesor A12 Binonic.

Sama seperti iPad Mini anyar, tidak ada perubahan dalam hal desain di iPad Air terbaru ini. Bezelnya besar serta masih ada tombol fiik Home. iPad Air belum mendukung pula Face ID, masih pemindai sidik jari konvensional. Adapun layarnya mendapat peningkatan dengan fitur True Tone.




Kamera utama iPad Air resolusinya 8 megapixel dan kamera depannya 7 megapixel. iPad Air kompatibel pula dengan aksesori Smart Keyboard sehingga bisa diubah wujudnya seperti laptop layaknya iPad Pro.

iPad Air dijual mulai 479 poundsterling untuk versi 64 GB. Ada opsi memori internal 256 GB dan konektivitas 4G dengan tambahan biaya.

"Hari ini, keluarga iPad melakukan dua lompatan besar dengan all new iPad Air 10,5 inch yang membawa ukuran, fitur dan performa high end dengan harga terobosan dan upgrade besar iPad Mini yang juga mendukung Apple Pencil, layar Retina dan chip Bionic A12," kata Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.


(fyk/krs)