Selasa, 19 Mar 2019 10:00 WIB

iPad Mini Anyar Dukung Pensil Apple, Harganya?

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPad Mini anyar. Foto: Apple iPad Mini anyar. Foto: Apple
Jakarta - Apple merilis iPad Mini versi terbaru setelah sekitar 3,5 tahun tidak melakukan update. Komputer tablet itu antara lain mendapat pembaharuan di sektor prosesor serta dukungan pada Apple Pencil.

Dikutip detikINET dari The Verge, iPad Mini anyar mengusung prosesor A12 Bionic, menggantikan A8 yang dipakai sejak 2014 dengan storage internal 64 GB. Harganya tetap sama dengan iPad Mini sebelumnya, yaitu USD 399.
iPad Mini Anyar Dukung Pensil Apple, Harganya?iPad Mini anyar. Foto: Apple

Desain iPad Mini identik dengan pendahulunya, masih ada bezel tebal dan tombol fisik home. Akan tetapi layar ditingkatkan kualitasnya sehingga lebih cemerlang dan punya fitur True Tone yang secara otomatis mengubah temperatur warna sesuai lingkungan.



Kamera belakang masih 8 megapixel, tapi kamera depan ditingkatkan dari 1,2 megapixel menjadi 7 megapixel. Sayangnya, belum ada fitur keamanan Face ID, masih pemindai sidik jari.

iPad Mini kini mendukung stylus Apple Pencil, namun masih versi yang lama yang harus diisi ulang dengan kabel. Sedangkan versi baru sudah bisa diisi ulang nirkabel.

iPad Mini anyar ini tersedia dalam warna silver, abu-abu dan gold. Ia bisa diupgrade ke storage 256 GB dengan menambah USD 150. Juga bisa dikonfigurasi dengan LTE tapi user harus menambah lagi USD 130.


(fyk/fyk)