Selasa, 19 Mar 2019 06:14 WIB

Redmi Note 7 Pro Tiba di China, Ada yang Beda dengan Versi India

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Redmi Note 7 Pro tiba di China setelah rilis duluan di India. Foto: Istimewa Redmi Note 7 Pro tiba di China setelah rilis duluan di India. Foto: Istimewa
Jakarta - Redmi resmi merilis Redmi Note 7 Pro di China. Sesuai janji CEO Redmi Lu Weibing, smartphone tersebut dirilis bersama Redmi 7.

Layar dari ponsel yang berukuran 6,3 inch ini disebut memiliki 450 nits. Sebagai pelindung ada lapisan Corning Gorilla Glass 5, yang juga bertugas melapisi bagian belakang ponsel. Proteksi lain yang dihadirkan adalah lapisan P2i. Itu berfungsi untuk melindungi ponsel dari hujan. semburan air, dan keringat.




Selain itu bezelnya juga tipis, cuma 1,95mm. Sejumlah mode seperti Sunlight Display Mode dan Reading Mode turut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dalam melihat layar. Menyoal spesifikasi Redmi Note 7 Pro lebih lanjut, jeroannya ditenagai Qualcomm Snapdragon 675 octa-core yang dilengkapi GPU Adreno 612.

Soal RAM, pilihan pada Redmi Note 7 Pro ini cuma ada satu yakni 6GB dengan memori internalnya yang hanya ada 128GB. Hal itulah yang menjadi pembeda Redmi Note 7 Pro yang baru tiba di China ini dengan versi India yang sudah rilis lebih dulu. Di negara kelahirannya itu, smartphone ini juga punya opsi RAM/ROM 4GB+64GB.





Boks Redmi Note 7 Pro beserta isinya.Boks Redmi Note 7 Pro beserta isinya. Foto: Istimewa



Selebihnya, Redmi Note 7 Pro ini tak jauh beda dengan yang lahir di India. Ada kamera ganda 48MP + 5MP di bagian belakang dengan kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX586 dengan sejumlah fitur bawaan. Kamera depannya punya kualitas 13 MP dengan dukungan fitur-fitur penunjang selfie.

Urusan colok-mencolok juga sama, yaitu ada port USB Type-C dan jack audio 3.5mm di bagian bawah Redmi Note 7 Pro. Senada pula dengan baterai 4.000 mAh yang sudah didukung fitur Quick Charge 4 pada daya 18W yang diklaim tahan 14 hari saat standby, 45 jam menelepon, dan 8,5 jam ketika bermain game.



Redmi Note 7 Pro untuk saat ini masih tersedia di China.Redmi Note 7 Pro untuk saat ini masih tersedia di China. Foto: Istimewa


Soal harga, Redmi Note 7 Pro dibanderol senilai 1.599 yuan, atau sekitar Rp 3,3 juta. Serupa harga Redmi Note 7 Pro versi India pada opsi RAM/ROM yang sama (6GB+128 GB), dengan banderol 16.999 rupee atau sekitar Rp 3,4 juta. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Neptune Blue, Nebula Red, dan Classic Red.

Di China, pre-order Redmi Note 7 Pro akan dimulai pada 16 Maret mendatang. Pre-sale jatuh pada 19 Maret dan penjualan perdananya berlangsung sejak 22 Maret nanti, sebagaimana detikINET kutip dari Gizmochina, Senin (18/3/2019).


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed