Senin, 18 Mar 2019 21:06 WIB

Ada Rumor Google Pixel 4 XL Akan Usung Dua Kamera Belakang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: SlashLeaks Foto: SlashLeaks
Jakarta - Smartphone Google Pixel generasi terbaru sepertinya akan memiliki desain yang berbeda dengan pendahulunya. Bocoran desain baru ini pertama kali diperlihatkan oleh situs SlashLeaks.

Berdasarkan bocoran SlashLeaks seperti dilansir detikINET dari CNET, Senin (18/3/2019), Google Pixel 4 XL akan memiliki dua kamera belakang. Ini tentunya satu kamera lebih banyak dibandingkan Pixel 2 XL dan 3 XL.




Smartphone buatan Google sebelumnya memang selalu menggunakan satu kamera belakang. Daripada memanfaatkan banyak sensor seperti yang digunakan oleh vendor seperti Apple dan Samsung, smartphone Pixel mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk memproses foto yang biasanya hanya bisa dihasilkan menggunakan kamera multi sensor.

Sepertinya, kamera belakang kedua yang akan digunakan oleh Pixel 4 XL ditujukan untuk hal selain fotografi, misalnya seperti augmented reality (AR).

Selain itu, di bagian layar juga tidak terlihat notch untuk dua kamera selfie-nya. Bocoran ini memperlihatkan 'lubang' di layar untuk kamera, seperti yang ada di Samsung Galaxy S10 Plus.




Dalam bocoran ini juga tidak terlihat adanya sensor sidik jari di bagian belakang. Ini mengindikasikan Pixel 4 XL akan menggunakan sensor sidik jari yang berada di bawah layar, seperti yang telah digunakan banyak smartphone flagship. Tentu saja ini semua masih merupakan rumor yang belum terkonfirmasi.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed