Rabu, 13 Mar 2019 08:43 WIB

Wujud Oppo Reno Mirip R17 Pro, Tapi...

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Dalam waktu dekat Oppo merilis line-up baru, Reno namanya. Wujud ponsel perdananya terkuak, seperti apa?

Laman Slash Leak baru saja memejeng foto bocoran ponsel Oppo Reno. Bagian belakang ponsel itu yang ditampilkan.
Sekilas tampilannya mirip R17 Pro Emerald green tanpa efek siluet. Sudut-sudutnya sama-sama dibuat membulat, demikian pula posisi dan susuan kemeranya.

Hanya saja jika diteliti lagi, ada yang berbeda di kameranya. Tepatnya di kamera bagian bawah. Tidak bulat, tapi dibuat persegi. Ya, seperti ponsel prototipe yang dipamerkan di ajang MWC 2019 beberapa waktu lalu.

Wujud Oppo Reno Mirip R17 Pro, Tapi...Foto: slashleaks

Wujud Oppo Reno Mirip R17 Pro, Tapi...Ponsel prototipe 10x lossless zoom di MWC 2019. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
Menurut kabar memang Oppo Reno akan membawa teknologi 10x Lossless Zoom. Lantaran terpasang modul periscope sehingga bentuknya berbeda.

Modul periscope sendiri menempatkan struktur kamera dalam layout horizontal. Kemudian ditambahkan kaca prisma dalam sistem lensa suntuk mengurangi ketebalan lensa.

Selain kamera, perbedaan lainnya ada di samping dan bawah kamera. Di bagian samping sepertinya Oppo memasang laser autofokus.

Sementara di bagian bawah kamera terdapat tulisan Design by Oppo seperti ditemui F11 Pro. Ke bawah lagi ada logo Oppo. Bila dicermati, logonya berbeda dari sebelumnya.
Wujud Oppo Reno Mirip R17 Pro, Tapi...Foto: Gizchina
Dan memang vendor asal China ini baru memperbarui logo. Tetap bertuliskan Oppo, hanya tulisannya saja yang berbeda. Terkesan lebih simpel dan modern.

Tapi apakah bocoran ini wujud sebeneranya dari Oppo Reno, semua akan terjawab pada 10 April mendatang. Di tanggal tersebut Oppo secara resmi merilis ponsel barunya itu.

Sebelumnya telah muncul bocoran terkait spesifikasinya. Ponsel ini akan hadir dalam bentangan layar 6,4 inch dengan resolusi Full HD+.


Dapur pacunya diserahkan pada Snapdragon 710 yang punya fabrikasi 10nm. Ponsel ini menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android Pie.

Kamera depan Oppo Reno memiliki ukuran 16MP. Sementara di bagian belakangnya terdapat tiga kamera, terdiri dari 48 MP + 5 MP + 5 MP.



Tonton juga video Jajal Kamera 48MP Milik Oppo F11 Pro:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed