Selasa, 12 Mar 2019 20:03 WIB

Realme 3 Enggan 'Jualan' Megapixel Kamera

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Realme 3 resmi hadir ke Indonesia dengan membawa sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah Nightscape untuk meningkatkan kualitas hasil foto dalam keadaan minim cahaya.

Vendor yang lahir sebagai sub-brand Oppo itu mengklaim ini merupakan pertama kalinya fitur semacam mode malam hadir di ponsel kelas menengah dan bawah. Lantas, apakah hal tersebut sudah penting untuk smartphone pada level tersebut?

"Ini hal yang penting karena dengan fitur night mode jadi fitur yang penting HP-HP high-end zaman sekarang," ujar Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, dalam sesi wawancara bersama wartawan setelah peluncuran Realme 3.




"Di sini kita akhirnya memberikan fitur Nightscape di mana fitur ini merupakan yang pertama untuk HP harga sekitaran Realme 3. Itu menjadi sebuah keunggulan bagi kami," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, mode ini memungkinkan perangkat dalam menangkap detail gambar dan mengontrol noise untuk meningkatkan kejernihan keseluruhan foto saat memotret pada kondisi cahaya yang kurang. Hal tersebut memungkinkan dengan menggunakan teknologi AI, multi-frame synergy, dan anti-shake algorithms.

Berkaitan dengan itu, Felix mengatakan kemampuan kamera pada sebuah ponsel tidak melulu soal besaran megapixel. Hal ini seakan menjadi jawaban mengapa Realme 3 tidak mengikuti para pesaing seperti Redmi dan Honor yang punya smartphone dengan kamera ber-megapixel besar.




"Kamera itu tidak hanya dilihat dari megapixel-nya dan hardware-nya saja. Harus lihat software-nya juga dan soal penyempurnaan dan optimasi gambar," ucapnya.

Selain fitur Nightscape, Realme 3 juga punya mode Chroma Boost berbasis kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang. Hal ini membuat warna dan efek pada gambar menjadi lebih baik.



Tonton video: Meluncur ke Indonesia, Ini Spesifikasi Realme 3

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed