Selasa, 12 Mar 2019 19:19 WIB

Ini Beda Realme 3 di Indonesia dengan Versi India

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Marketing Director Realme South East Asia Josef Wang bicara soal Realme 3. (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET) Marketing Director Realme South East Asia Josef Wang bicara soal Realme 3. (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
Jakarta - Realme baru saja mengumumkan kehadiran Realme 3 di Indonesia. Ini berlangsung tidak lama setelah ponsel tersebut dirilis di India awal Maret lalu.

Secara keseluruhan, baik Realme 3 di Tanah Air maupun di Negeri Bollywood tampak serupa baik dari desain, pilihan warna, serta varian RAM/ROM.

Hanya saja, ada satu perbedaan mencolok yang langsung kelihatan begitu spesifikasi Realme 3 di Indonesia diumbar. Itu adalah chipset yang digunakan smartphone tersebut di sini.




Spesifikasi Realme 3 di Indonesia menggunakan SoC Helio P60 dari MediaTek. Chipset tersebut bisa dibilang selevel di bawah Helio P70 yang ditanami di Realme 3 di India. Lantas, mengapa ada perbedaan prosesor antara versi di India dengan Indonesia?

Marketing Director Realme South East Asia Josef Wang memberikan penjelasan dalam sesi wawancara bersama wartawan, setelah acara peluncuran berlangsung di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

"Sebenarnya untuk dua prosesor tersebut kita sudah pertimbangkan (yang mana) yang akan dihadirkan ke Indonesia. Dari segi performance sebenarnya P60 tidak kalah dengan P70, tapi kami mempertimbangkan hal-hal lain yang menyangkut prosesor yang ditawarkan dengan harga ponsel kami," tuturnya.


"Itu juga jadi pertimbangan kami untuk mengeluarkan sebuah produk yang tidak hanya performanya baik tapi harganya juga kompetitif," katanya menambahkan.

Sayangnya, Wang tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai "hal-hal lain yang menyangkut prosesor yang ditawarkan dengan harga ponsel" tersebut. Bisa jadi, ini merupakan usaha perusahaan asal China itu untuk menekan harga Realme 3 supaya tidak naik terlalu tinggi di Indonesia.

Sebagaimana telah diumumkan, harga Realme 3 dibanderol Rp 1.999.000 untuk versi RAM/ROM 3GB/32GB dan Rp 2.399.000 untuk varian 4GB/64GB. Harganya lebih tinggi sekitar Rp 100 ribu untuk pilihan pertama dan Rp 200 ribu bagi opsi kedua.

Tonton video: Meluncur ke Indonesia, Ini Spesifikasi Realme 3
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)