Selasa, 12 Mar 2019 18:20 WIB

Ini Kata Bos Huawei soal Masa Depan Ponsel Layar Lipat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Selain mengungkap OS pengganti Android buatan Huawei, CEO Huawei Richard Yu juga menungkap sejumlah prediksinya soal masa depan ponsel layar lipat. Seperti apa?

Yu menyebut peluncuran Mate X beberapa waktu lalu akan mempunyai dampak besar di pasar ponsel. Terutama karena akan banyak perusahaan yang 'menjiplak' form factor baru untuk ponsel tersebut.




Lalu Yu juga mengomentari soal tingginya harga Mate X, yang jika dirupiahkan mencapai Rp 36 juta. Dengan harga setinggi itu, jelas pasar untuk ponsel fleksibel -- setidaknya untuk saat ini -- sangatlah kecil.

Namun ke depannya, ia yakin harga ponsel layar lipat akan berangsur turun menjadi di bawah USD 1125 dan bahkan bisa lebih murah dari USD 562 atau lebih murah dari ponsel flagship yang ada saat ini.




Namun menurut Yu hal ini baru bisa tercapai ketika popularitasnya meningkat dan harga komponen yang dipakai bisa lebih murah karena jumlah produksinya yang semakin banyak, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (12/3/2019).

Soal Apple pun ikut dikomentari oleh Yu, yang menyebut ia yakin Apple tak akan meluncurkan ponsel lipat pada 2019 ini. Bahkan, Yu percaya kalau Apple juga sulit untuk merilis ponsel lipat pada 2019 mendatang.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed