Selasa, 12 Mar 2019 14:29 WIB

Apple Gelar Acara pada 25 Maret, Akan Rilis Apa?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: dok. Apple Foto: dok. Apple
Jakarta - Melalui situs resminya, Apple mengumumkan bakal menggelar acara khusus pada 25 Maret. Bertempat di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat, hajat tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat, atau 26 Maret dini hari di Indonesia.

Ada kalimat "It's show time" yang menjadi tajuk dari acara tersebut. Lantas, apa makna dari tiga kata itu? John Paczkowski, Editor BuzzFeed, menjelaskan dugaannya.




"Apple menggunakan tagline yang sama seperti untuk acara pada 2006 yang memberikan preview terhadap apa yang akan menjadi Apple TV," tulisnya melalui akun Twitter pribadinya, lengkap dengan logo acara 13 tahun silam itu.


Ya, pada 2006 silam, Apple memang menggunakan tagline tersebut untuk memperkenalkan iTV sekaligus mengumumkan bahwa pihaknya mulai menyediakan film di iTunes. Setahun kemudian, iTV diubah namanya menjadi Apple TV pada saat diluncurkan.

Lalu, apa yang bakal diluncurkan perusahaan pimpinan Tim Cook kali ini? Mereka disebut-sebut akan mengumumkan layanan streaming televisi terbaru miliknya yang diluncurkan April atau Mei mendatang.




Nantinya, Apple akan memberikan penawaran berupa akses gratis bagi pengguna iPhone dan iPad terhadap acara-acara original di dalam layanan tersebut. Tak ketinggalan adalah pilihan untuk masuk ke layanan streaming lainnya seperti Starz dan Showtime, namun tidak dengan Netflix dan Hulu.

Selain itu, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut juga disebut bakal memberikan pembaruan terhadap Apple News. Rencananya, layanan tersebut akan menawarkan paket berlangganan bulanan untuk majalah dan surat kabar.

Apple News sendiri akan berbasis Texture, aplikasi yang dijuluki 'Netflix untuk majalah'. Apple membeli platform tersebut pada 2018 lalu, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC, Selasa (12/3/2019).


(mon/krs)