Senin, 11 Mar 2019 18:00 WIB

Samsung Galaxy Fold Baru Muncul, Apa Ini Calon Penerusnya?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Dok. WIPO via Lets Go Digital Foto: Dok. WIPO via Let's Go Digital
Jakarta - Belum lama setelah diumumkannya ponsel layar lipat Galaxy Fold, Samsung kabarnya sudah mulai menyiapkan dua ponsel layar lipat lagi. Bocoran desain ponsel layar lipat penerus Galaxy Fold pun muncul.

Dilansir detikINET dari MSPowerUser, Senin (11/3/2019), hal itu terindikasi dari paten yang didaftarkan Samsung kepada World Intellectual Property Organization (WIPO) pada 21 September 2018.




Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold, perangkat fleksibel ini hanya memiliki satu layar besar yang menyelimuti bagian luar perangkat. Jika Galaxy Fold dilipat ke bagian dalam ala buku, ponsel ini sebaliknya bisa dilipat ke arah luar. Mirip seperti Huawei Mate X.

Samsung Galaxy Fold Baru Muncul, Apakah Ini Penerusnya?Foto: Dok. WIPO via Let's Go Digital

Paten ini memperlihatkan smartphone yang terlihat cukup compact, yang terdiri dari dua bagian dan disatukan dengan engsel fleksibel di tengah. Desain ini memungkinkan ponsel untuk terlihat rapat dan benar-benar menutup saat dilipat.




Yang sedikit unik, di bagian belakang ponsel ini ada slider kecil yang befungsi sebagai kunci. Fungsinya ditengarai untuk menjaga ponsel tetap datar dalam keadaan terbuka.

Sepertinya desain ini akan bertujuan untuk membuat ponsel dengan layar besar menjadi lebih kecil, alih-alih membuat ponsel besar menjadi tablet kecil seperti yang dilakukan oleh Galaxy Fold dan Mate X.

Samsung Galaxy Fold Baru Muncul, Apakah Ini Penerusnya?Foto: Dok. WIPO via Let's Go Digital


Seperti sebelumnya diberitakan, perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan akan meluncurkan dua ponsel layar lipat di masa depan. Salah satunya disebut akan memiliki desain seperti Mate X dan satunya lagi memiliki desain clamshell ala Motorola Razr.



(vim/krs)