Sabtu, 09 Mar 2019 15:05 WIB

Muncul Bocoran Spesifikasi dan Harga OnePlus 7

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Screenshot Giztop Foto: Screenshot Giztop
Jakarta - Beberapa hari yang lalu beredar bocoran yang memperlihatkan OnePlus 7 menggunakan kamera depan dengan sistem pop-up. Kini muncul serangkaian bocoran anyar soal render, spesifikasi dan harganya.

Dilansir detikINET dari CNET, Sabtu (9/3/2019), bocoran ini datang dari situs retailer online Giztop.com. Tidak diketahui seberapa akurat bocoran ini, tapi spesifikasi yang ada di situs ini terlihat cocok dengan bocoran sebelumnya mengenai calon ponsel anyar OnePlus tersebut.




Listing OnePlus 7 di Giztop menunjukkan display AMOLED berukuran 6,5 inci tanpa notch. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 dan ada dua pilihan RAM 8GB/12GB serta dua pilihan ROM 128GB/256GB.

Lebih lanjut soal spesifikasi OnePlus 7, kabarnya ponsel ini bakal menggunakan tiga kamera belakang yang masing-masing berukuran 48MP, 20MP, dan 5MP. Kamera depannya berukuran 16MP.

Baterainya berukuran 4.000 mAh dan didukung 44W Dash Charging. OnePlus 7 juga akan meluncur dengan Oxygen OSD 9 yang berdasarkan Android 9.0 Pie.

Tapi, listing di Giztop juga menunjukkan beberapa hal yang tidak konsisten. Misalnya, walau render-nya menunjukkan layar tanpa notch tapi deskripsi di bawahnya masih menuliskan OnePlus 7 menggunakan layar dengan waterdrop notch, sama seperti yang digunakan OnePlus 6T.




Selain itu, render-nya juga terlihat berbeda dengan yang sebelumnya dipamerkan oleh @OnLeaks. Dalam render dari @OnLeaks, terlihat tombol volume yang berada di sebelah kiri dan tombol power serta alert slider yang berada di sebelah kanan.

Tapi, render yang ada di situs Giztop menunjukkan tombol volume di sisi kiri dan tombol power yang sendirian di sebelah kanan tanpa alert slider.

Halaman penjualan OnePlus 7 di Giztop menunjukkan smartphone ini dibanderol mulai dari USD 569 atau sekitar Rp 8,1 juta dan saat ini statusnya sedang out of stock. Tentunya, belum diketahui seberapa akurat bocoran ini, apalagi karena adanya beberapa spesifikasi yang tidak konsisten dengan bocoran sebelumnya.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed