Xiaomi Akan Mulai 'Jual Mahal'

Xiaomi Akan Mulai 'Jual Mahal'

Kris Fathoni W - detikInet
Sabtu, 09 Mar 2019 06:07 WIB
Xiaomi Akan Mulai Jual Mahal
Direktur Manajemen Produk Xiaomi Donovan Sung memperkenalkan Xiaomi Mi 9, flagship baru Xiaomi. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta - Xiaomi identik dengan HP murah? Itu dulu. Dalam waktu dekat, produk-produk smartphone Xiaomi akan mulai dijual dengan harga lebih mahal.

Hal ini terindikasi dari pernyataan Lei Jun, bos besar Xiaomi. Sosok CEO yang juga pendiri Xiaomi itu sudah menyatakan keinginan menanggalkan reputasi smartphone dengan harga di bawah 2.000 yuan (Rp 4,2 juta).




"Sebenarnya, kami ingin menanggalkan reputasi yang menyatakan bahwa ponsel kami berharga kurang dari 2.000 yuan (Rp 4,2 juta). Kami ingin melakukan lebih banyak investasi dan membuat produk yang lebih baik," ucap Lei Jun.

"Saya sudah mengatakan secara internal bahwa ini bisa jadi akan menjadi terakhir kalinya kami mematok harga di bawah 3.000 yuan (Rp 6,3 juta). Di masa yang akan datang, ponsel kami mungkin akan lebih mahal, tidak jauh, tapi sedikit lebih mahal," katanya.




Pernyataan itu tentu menarik mengingat eksistensi Xiaomi, yang sedari kali pertama merilis ponsel pada Agustus 2011 sudah kadung lekat dengan cap ponsel murah.


(Halaman berikutnya: Kenapa Xiaomi Mau "Jual Mahal"?)


(krs/krs)