Jumat, 08 Mar 2019 20:19 WIB

Samsung Klaim Kuasai Semua Segmen Ponsel

Agus Tri Haryanto - detikInet
Annisa Maulina (tengah). Foto: Agus Tri Haryanto/inet Annisa Maulina (tengah). Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Dengan resminya penjualan 3 varian Galaxy S10, Samsung kembali memperkuat segmen ponsel flaghsip di Indonesia. Kendati begitu, Samsung tak meninggalkan segmen lainnya dan sejauh ini mengklaim tetap memimpin pasar.

"Target pasar yang konsumen (ponsel) flagship ini memang untuk membuat konten makin meningkat, karena platformnya semakin banyak. Kalau sekarang yang nggak profesional juga bisa bikin konten video," ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Annisa menuturkan bahwa pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia terus mengalami peningkatan. Terkait angka pastinya, ia tak bisa menyebutkan.



Berdasarkan laporan dari Canalys beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa Indonesia adalah pasar yang paling cerah di Asia Pasifik dengan pengapalan ponsel 2018 meroket 17,1% bila dibandingkan 2017.

Secara komposisi, line up Samsung dalam menceruk pasar ponsel Indonesia tak hanya menyasar segmen premium. Akan tetapi, segmen pemula dan menengah pun tetap dibidik oleh vendor asal Korea Selatan itu.

"Kita leading di hampir semua segmen sih. Total smartphone, kita nomor satu market share-nya. Untuk pembagiannya, kita tidak bisa sebutkan," kata Annisa.

"Kita menawarkan variasinya luas, ada yang entry, ada juga yang flagshipnya. Masing-masing segmen kita isi, kita memberikan fitur-fitur yang sesuai dan dibutuhkan masing-masing segmen. Kita nggak ada satu segmen yang ditinggalin," pungkasnya.
Samsung Klaim Kuasai Semua Segmen PonselGalaxy S10. Foto: detikINET/Rifkianto Nugroho


Penjualan Perdana Varian S10

Terhitung pada hari ini, Samsung resmi melakukan penjualan perdana varian S10 di Indonesia, yaitu Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10e.



Pada penjualan perdana kali ini, Samsung Electronics Indonesia difokuskan di empat titik secara serentak, di antaranya Central Park (Jakarta), Kota Kasablanka (Jakarta), Pakuwon Mall (Surabaya), dan Sun Plaza (Medan) pada 8-10 Maret 2019.

Pada kesempatan ini juga, Samsung mengklaim bahwa preorder varian S10 ludes terjual selama kurun waktu pemesanan 22-28 Februari. Soal angkanya, mereka enggan untuk membeberkannya. (agt/fyk)