Jumat, 08 Mar 2019 05:35 WIB

Selamat Tinggal Harga Murah Ponsel Xiaomi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Sohu Foto: Sohu
Jakarta - Xiaomi dikenal sebagai vendor yang menyediakan ponsel dengan harga terbilang miring di pasaran, tanpa kenal kelas apa smartphone tersebut. Kini, sepertinya perusahaan asal Cina ini bakal melepas 'jati diri'-nya itu jika mengacu ucapan terbaru dari Lei Jun

Pria yang menjabat sebagai CEO di korporasi tersebut mengatakan bahwa ponsel yang dibuat oleh Xiaomi akan lebih mahal dalam waktu dekat. Lantas, bakal semahal apakah smartphone buatan vendor tersebut nantinya?


"Sebenarnya, kami ingin menanggalkan reputasi yang menyatakan bahwa ponsel kami berharga kurang dari 2.000 yuan (Rp 4,2 juta). Kami ingin melakukan lebih banyak investasi dan membuat produk yang lebih baik," ujarnya, sebagaimana detikINET kutip dari Android Authority, Jumat (8/3/2019).


"Saya sudah mengatakan secara internal bahwa ini bisa jadi akan menjadi terakhir kalinya kami mematok harga di bawah 3.000 yuan (Rp 6,3 juta). Di masa yang akan datang, ponsel kami mungkin akan lebih mahal, tidak jauh, tapi sedikit lebih mahal," katanya menambahkan.

Ucapannya yang pertama menggambarkan rencananya secara keseluruhan dalam mematok harga untuk ponsel Xiaomi. Sedangkan ujaran Lei yang kedua merujuk ke seri flagship, dalam hal ini smartphone dengan spesifikasi tertinggi yang dimiliki oleh vendor tersebut adalah Mi 9.

Lei Jun, CEO XiaomiLei Jun, CEO Xiaomi Foto: Getty Images
Perangkat itu sendiri dijual mulai dari harga 2.999 yuan di China untuk versi 6GB/128GB terkait besaran RAM/ROM. Angka tersebut memang sedikit naik jika melihat banderol Mi 8 yang berada di angka 2.699 yuan.

Walau demikian, peningkatan harga tersebut dibayar Xiaomi lewat sejumlah peningkatan di Mi 9. Bertambahnya jumlah kamera, pengisian daya lebih cepat, hingga fitur wireless charging adalah beberapa di antaranya.

Menarik untuk ditunggu seberapa jauh perusahaan yang melahirkan Pocophone dan Redmi tersebut dalam meningkatkan harga ponselnya serta memberikan imbalan yang setimpal dengan inovasi pada smartphone buatannya. Tak kalah menarik adalah, bagaimana kita akan memandang brand tersebut di masa depan.


Simak Juga 'Baru Dirilis, Xiaomi Mi 9 Dikritik Nyontek Apple':

[Gambas:Video 20detik]

(mon/afr)