Rabu, 06 Mar 2019 20:00 WIB

Galaxy S10 Disebut Bakal Picu Tren Baru, Apa Itu?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Galaxy S10. Foto: Getty Images Galaxy S10. Foto: Getty Images
Jakarta - Samsung resmi menghadirkan Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10e di Indonesia. Ketiga ponsel tersebut sama-sama memiliki kemampuan kamera yang mumpuni.

Hal tersebut pun disadari betul oleh sutradara Yandy Laurens. Ia mengatakan bahwa Samsung akan membuat tren baru melalui Galaxy S10. Hal ini terkait dengan kemampuan kameranya dalam merekam video.

"Jika dulu kita dengan tren smart photography, maka sekarang Galaxy S10 bisa menghadirkan tren baru yaitu smart videography," ujarnya dalam peluncuran trio Galaxy S10 di Jakarta.



Ucapannya tersebut salah satunya merujuk ke fitur Super Steady Camera yang dimiliki ponsel tersebut. Belum lagi dengan layarnya yang sudah mendukung HDR 10+ sehingga menghasilkan warna yang lebih kaya.

Lebih lanjut, pria yang menjadi sosok di balik film Keluarga Cemara ini juga menyebut Galaxy S10 membuatnya mengingat kembali ucapan salah seorang dosennya. Lantas, apa yang diutarakan oleh pengajarnya itu?

"Dosen saya dulu pernah bilang nanti orang mau bikin film cuma bawa tas besar isi proyektor sama laptop, trus pake HP. Saya tak menyangka ucapannya kini bisa kejadian beneran," tuturnya.

Ia menambahkan, hal tersebut jadi memungkinkan lantaran Samsung menghadirkan Adobe Rush ke dalam Galaxy S10. Dengan begitu, pengguna bisa merekam dan mengedit di video dalam satu perangkat saja.

(mon/fyk)