Rabu, 06 Mar 2019 15:48 WIB

Masuk Indonesia, Redmi Go Dibanderol Rp 899 Ribu

Adi Fida Rahman - detikInet
Xiaomi Redmi Go. Foto: Xiaomi
Jakarta - Setelah merilis di Filipina, Xiaomi memboyong Redmi Go ke Indonesia. Menariknya ponsel ini dibanderol hanya Rp 899 ribu.

Redmi Go adalah perangkat berbasis Android Go pertama yang dibuat Xiaomi. Ponsel ini memang tidak membawa spesifikasi yang spesial.


Pun begitu karena menjalankan Android Oreo edisi Go dengan aplikasi Google yang telah dirancang ulang dan dioptimalkan sehingga performanya diklaim tetap mulus. Di samping itu mampu menghemat ruang penyimpanan dan penggunaan data.

Bicara spesifikasinya, Redmi Go mengusung layar HD berukuran 5 inci. Xiaomi memodalinya dengan chipset Snapdragon 425 SoC yang dipadukan dengan RAM 1 GB.

Ruang penyimpanannya hanya 8 GB. Kalau kurang, tersedia slot microSD yang mendukung hingga 128 GB.

Pada bagian belakangnya terdapat kamera utama 8MP yang didukung dengan LED flashlight. Sementara pada bagian depan, Redmi Go dibekali dengan kamera 5MP untuk selfie.

Wow! Redmi Go Dibanderol Rp 899 RibuFoto: smartprix


Smartphone ini hadir dengan dua slot kartu SIM. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh. Tentu saja, ponsel ini sudah mendukung 4G LTE.

"Xiaomi memperluas pilihan smartphone entry-level nya dengan menghadirkan Redmi Go. Ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna yang ingin mengganti feature phone mereka ke smartphone yang praktis dan terjangkau," klaim Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head Indonesia, Xiaomi dalam keterangan resminya.


Redmi Go hadir pilihan warna Hitam dan Biru. Ponsel ini bisa dibeli lewat flash sale di JD.id dan pre-order Mi.com pada 11 Maret. Barulah pada 20 Maret ponsel ini akan tersedia di Mi Store dan Indosat Ooredoo Store.

Setiap pembeliannya akan diberikan paket bundling Indosat Ooredoo yang memberikan akses tak terbatas untuk YouTube dan aplikasi sosial sehari-hari selama satu tahun. Selain itu mendapat kuota internet utama 12GB. (afr/fyk)