Rabu, 06 Mar 2019 11:53 WIB

Riwayat Dua Ponsel Xiaomi Dipastikan Tamat, Apa Saja?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Ilustrasi. Foto: Dok. Xiaomi Ilustrasi. Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta - Xiaomi belum lama ini merilis Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro. Menyusul kedatangan duo smartphone tersebut, vendor pemilik sub-brand Pocophone dan Redmi itu resmi menamatkan riwayat dua ponsel lawasnya.

Keduanya adalah Xiaomi Mi Max dan Mi Max Prime. Baik Mi Max maupun Mi Max Prime sama-sama diluncurkan pada Mei 2016.

"Terkait faktor seperti tanggal rilis perangkat, aktifnya perangkat, dan stabilitas serta pengalaman pada software, MIUI telah merilis versi pengembangan terakhir untuk 9.2.28 pada 1 Maret 2019 yang menjadi versi pengembangan terakhir untuk Xiaomi Mi Max dan Xiaomi Mi Max Prime," tulis Xiaomi dalam forum MIUI.



"Kedua perangkat itu tidak akan lagi mendukung versi pengembangan setelahnya. Di waktu yang sama, kami juga menyiapkan versi stabil untuk program pembaruan, jadi Mi Fans bisa memilih untuk tetap pada versi pengembangan atau menjadwalkan pembaruan ke versi stabil dari MIUI 10.3 selanjutnya (diperkirakan rilis pada April," ujarnya menambahkan.

Baik Mi Max dan Mi Max Prime dirilis dengan mengedepankan layar besar kala itu. Keduanya memiliki layar 6,44 inch yang memang terbilang besar di masanya.

Layar besar itu juga ditunjang dengan kapasitas baterai mencapai 4.850 mAh. Soal chipset, Mi Max menggunakan Snapdragon 650, sedangkan Mi Max Prime memiliki Snapdragon 652. (mon/fyk)