Bocoran Ponsel Layar Lipat Samsung Pasca Galaxy Fold

Bocoran Ponsel Layar Lipat Samsung Pasca Galaxy Fold

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 06 Mar 2019 11:22 WIB
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Setelah Galaxy Fold, Samsung kabarnya masih merencanakan dua buah ponsel lipat lagi, yang desainnya sangat berbeda dengan ponsel lipat perdananya.

Dilansir Bloomberg, Rabu (6/3/2019), jika Galaxy Fold dilipat layaknya sebuah buku dengan layar berada di bagian dalam, ponsel lipat Samsung selanjutnya mempunyai layar besar yang menyelimuti bagian luar perangkat, atau dengan kata lain mirip dengan Huawei Mate X.

Sementara ponsel lipat yang kedua berbentuk vertikal dengan gaya clamshell dengan layar luar terpisah yang lebih kecil. Ponsel berdesain clamshell tersebut sepertinya akan mempunyai desain serupa dengan Motorola RAZR yang kabarnya tengah disiapkan oleh Lenovo.


Ponsel ini pun akan dirilis lebih dulu, antara 2019 sampai awal 2020 mendatang, sementara ponsel lipat yang mirip Mate X akan dirilis setelahnya. Galaxy Fold sendiri baru akan dirilis ke publik April mendatang, dan saat ini Samsung masih meningkatkan ketahanan layarnya, terutama pada bagian yang terlipat di bagian dalamnya.

Video: Dian Sastro Sebut Samsung Galaxy S10 Bantu Proses Produksi Film

[Gambas:Video 20detik]



Seorang sumber yang dikutip Bloomberg juga menyebut Samsung tengah mempertimbangkan untuk memberikan penggantian layar gratis untuk setiap pembeli Galaxy Fold. (asj/fyk)