Mau Bikin Ponsel Gaya Slider, Huawei?

Mau Bikin Ponsel Gaya Slider, Huawei?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 06 Mar 2019 10:00 WIB
Paten ponsel slider Huawei. Foto: istimewa
Jakarta - Setelah Honor Magic 2, Xiaomi Mi Mix 3, dan Lenovo Z5 Pro, sepertinya daftar ponsel slider akan semakin bertambah panjang. Hal tersebut bisa terjadi jika melihat paten baru yang didaftarkan oleh Huawei.

Dari render yang beredar, tampak ada dua kamera depan yang muncul ketika sistem slide dijalankan. Duo lensa tersebut juga ditemani flash LED, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (6/3/2019).

Sedangkan di bagian belakang, ada kamera ganda yang juga dilengkapi flash LED. Karena tidak ada pemindai jari, maka besar kemungkinan fingerprint scanner disematkan di bawah layar.



Dengan hanya menyematkan dua kamera di belakang, hal ini mengindikasikan bahwa ponsel ini bisa jadi bukan seri flagship. Terlebih, 'dagu' yang dimilikinya juga cukup tebal.
Mau Bikin Ponsel Slider, Huawei?Foto: istimewa

Selain itu, bocoran mengenai P30, P30 Pro, serta P30 Lite tidak ada yang memunculkan mekanisme slider tersebut untuk menyimpan kamera depan. Jika benar-benar dibuat, ponsel tersebut mungkin akan masuk ke lini Huawei P Smart atau Huawei Y.

Menarik untuk ditunggu apakah perusahaan asal China tersebut akan benar-benar membuat ponsel slider atau tidak. Jika iya, mungkin ini bisa jadi ancaman lebih bagi Samsung dan Apple untuk mengimbangi portofolio yang dimiliki oleh Huawei.

(mon/fyk)