Jumat, 01 Mar 2019 08:55 WIB

MWC 2019

Tren Layar Lipat, Ponsel Ini Masih Tawarkan Keybord QWERTY

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Slash Gear Foto: Slash Gear
Jakarta - Ponsel layar lipat telah menyita perhatian MWC 2019. Pun begitu smartphone ini coba mencuri perhatian lewat keyboard QWERTY fisik yang diusungnya.

F(x)Tec Pro1 begitu namanya. Sekilas tampilan ponsel ini mengingatkan kita pada Galaxy S9. Punya layar dengan tepian melengkung, menyisakan bezel tipis di bagian atas dan bawah.


Lantas dimana posisi keyboard QWERTY-nya? Pengguna harus mengubah ke tampilan landscape, lalu slide layar ke atas. Kita akan melihat keyboard fisik yang tersembunyi di tengah bodi. Ya betul, mirip Nokia jadul seri E dan N.


F(x)Tec Pro1 menghadirkan keyboard yang lengkap untuk bantu proses pengetikan. Pengguna bisa mendapatkan tombol Ctrl. Shift, Caps, Esc dan Del. Ada pula baris angka di bagian atas keyboard, serta tombol panah untuk navigasi di layar.

Bicara spesifikasi, layar sentuhnya mengusung teknologi AMOLED. Ukurannya 5,99 inch dengan resolusi Full HD+. Dapur pacunya memakai Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB. Memori internalnya 128 GB.

Tren Layar Lipat, Ponsel Ini Masih Tawarkan Keybord QWERTYFoto: Slash Gear

Tren Layar Lipat, Ponsel Ini Masih Tawarkan Keybord QWERTYFoto: Slash Gear

Kamera ganda dipasang di bagian belakang, ukurannya 12 MP dan 5 MP. Sementara kamera depan ada 8 MP.

F(x)Tec Pro1 dilengkapi baterai 3.200 mAh. Ada pula sensor sidik jari yang terpasang di bodi samping. Tidak ketinggalan port jack audio 3,5 mm dan tombol khusus untuk memotret.

Ponsel ini akan dijual Juli 2019. Ftec Pro 1 dilepas seharga USD 649 sekitar Rp 9,1 juta. (afr/afr)