Kamis, 28 Feb 2019 09:00 WIB

Kamera Xiaomi Bakal Sebanyak Nokia 9 PureView?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Nokia 9 PureView. Foto: Chris Velazco/Engadget Nokia 9 PureView. Foto: Chris Velazco/Engadget
Jakarta - Nokia 9 PureView berhasil mencuri perhatian dengan 5 kamera di bagian belakang. Bukan tak mungkin di masa depan, handset Xiaomi akan punya kamera utama yang tak kalah banyaknya.

Pasalnya, Xiaomi baru saja mengumumkan kerja sama dengan Light, perusahaan pembuat kamera multi sensor. Mereka diketahui turut merancang 5 kamera belakang di Nokia 9 PureView.

Light yang berbasis di Amerika Serikat ini pernah pula mencuri perhatian dengan produk Light L16 yang mengusung 16 kamera. Teknologi mereka dapat mengkombinasikan 10 gambar berbeda ke foto resolusi tinggi tunggal.



"Kami senang bermitra dengan Light untuk memanfaatkan solusi imaging canggih mereka di produk masa depan kami," sebut Zhu Dan, General Manager of Smartphone Camera Department Xiaomi yang dikutip detikINET dari XDA Developers.

"Xiaomi bekerja tanpa lelah untuk tetap di depan soal inovasi smartphone dan menyempurnakan fotografi smartphone adalah fokus kunci kami. Kami tak sabar mengerjakan perangkat menggunakan teknologi Light sehingga user bisa memproduksi foto lebih hebat," katanya lagi.

Tidak dijelaskan ponsel Xiaomi apa yang nantinya mendapatkan sentuhan teknologi Light ataupun berapa kameranya. Mungkin ditujukan bagi handset flagship mereka di masa mendatang.




Tonton juga video 'Baru Dirilis, Xiaomi Mi 9 Dikritik Nyontek Apple':

[Gambas:Video 20detik]


Kamera Xiaomi Bakal Sebanyak Nokia 9 PureView?
(fyk/fyk)