Rabu, 27 Feb 2019 20:08 WIB

Ponsel Layar Lipat di Mata Oppo

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Bocoran penampakan ponsel layar lipat Oppo yang belum resmi diperkenalkan. (Foto: Oppo) Bocoran penampakan ponsel layar lipat Oppo yang belum resmi diperkenalkan. (Foto: Oppo)
Barcelona - Saat sejumlah rivalnya sudah secara terbuka memamerkan dan meluncurkan ponsel layar lipat, Oppo justru belum ikutan melakukannya. Apa alasannya?

Sejauh ini setikdaknya sudah ada Galaxy Fold dari Samsung, Huawei Mate X, dan Flexpai-nya Royole yang meluncurkan ponsel layar lipat. Selain itu ada pula Xiaomi dan Energizer yang telah ikutan gembar-gembor.




Sementara Oppo belum ikut melakukan hal serupa, meskipun saat ini foto ponsel layar lipat mereka sudah beredar di dunia maya. Hal itu bukan tanpa alasan.

Salah satunya adalah karena Oppo merasa bahwa ponsel layar lipat saat ini belum memiliki peningkatan pengalaman pengguna yang berarti dari sisi tampilan antarmuka.

"Kami tahu banyak pabrikan ponsel yang sedang mengembangkan ponsel lipat," ujar Product Manager Oppo Chuck Wang di Barcelona, Spanyol.




"Namun Oppo memikirkan banyak faktor seperti permintaan konsumen dan keterbatasan engineering. Kita saat ini belum siap untuk teknologi ponsel lipat," pungkasnya.

Sebelumnya, VP Oppo Brian Shen melalui akun Weibo-nya memamerkan prototipe ponsel lipat besutan perusahaan asal China tersebut. Dalam postingan itu, Shen menyebut tak adanya peningkatan yang signifikan dalam hal pengalaman pengguna.




Ia juga menyebut Oppo belum memproduksi ponsel lipat secara massal karena masih menunggu bagaimana konsumen merespons ponsel layar lipat ini.

Posel layar lipat yang dipamerkan Shen memiliki bentuk yang lebih mirip Huawei Mate ketimbang Samsung Galaxy Fold. Perbedaan yang paling kentara adalah bezel di ponsel milik Oppo terlihat lebih tebal ketimbang Mate X.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed