Apple Kok Belum Bikin iPhone Layar Lipat? Woz Nungguin Nih!

Apple Kok Belum Bikin iPhone Layar Lipat? Woz Nungguin Nih!

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 27 Feb 2019 18:33 WIB
Steve "Woz" Wozniak risau dengan ketiadaan kabar Apple mau bikin iPhone layar lipat. (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Jakarta - Samsung sudah merilis Galaxy Fold. Begitu juga dengan Huawei yang meluncurkan Mate X. Oppo pun sudah menampilkan prototipe perangkat serupa.

Ya, para vendor smartphone global sudah ramai-ramai menghadirkan ponsel layar lipat-nya. Pertanyaannya adalah, apakah Apple akan mengikuti tren ini?




Memang sudah ada banyak paten yang didaftarkan oleh perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat mengenai ponsel layar lipat. Meski demikian, hal tersebut tak menjadi jaminan bagi mereka untuk benar-benar membuatnya, apalagi dalam waktu dekat.

Hal ini pun membuat salah satu pendirinya, Steve Wozniak, cemas. Ia khawatir lantaran belum mendengar kabar apa pun mengenai iPhone layar lipat.




"Apple telah menjadi pemimpin dalam waktu yang cukup panjang di beberapa area seperti Touch ID, Face ID, dan pembayaran mudah menggunakan ponsel," kata Wozniak, sebagaimana detikINET kutip dari Android Authority, Rabu (27/2/2019).

"Mereka tidak menjadi pemimpin di area seperti ponsel layar lipat, dan itu mengkhawatirkan saya karena saya sangat menginginkan sebuah ponsel layar lipat," ujar pria yang juga akrab disapa Woz itu menambahkan.

Jika pendirinya sudah berkata seperti ini, mungkin Apple harus segera mewujudkan iPhone dengan layar yang bisa dilipat. Kalau tidak, dengan mereka sudah tidak menjadi pemimpin di sektor tersebut, bisa jadi ia bakal kehilangan momentum dari pertumbuhan perangkat ponsel layar lipat.


(mon/krs)