Rabu, 27 Feb 2019 16:51 WIB

MWC 2019

Yuk Intip Ponsel Layar Lipat Energizer, Aneh atau Istimewa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ponsel layar lipat Energizer Power Max P8100S. Foto: Android Authority Ponsel layar lipat Energizer Power Max P8100S. Foto: Android Authority
Barcelona - Selain memperkenalkan ponsel baterai jumbo Power Max P18K Pop, Energizer meluncurkan pula sebuah ponsel bernama Power Max P8100S. Keistimewaannya adalah layar lipatnya yang masih sangat langka di jagat smartphone saat ini.

Ponsel layar lipat Power Max P8100S memiliki dua layar. Dalam keadaan tertutup berbentuk smartphone, layarnya 6 inch Full HD+. Sedangkan ketika direntangkan menjadi wujud tablet, ukurannya 8,1 inch dengan resolusi yang sama.

Smartphone ini belum bisa dicoba karena masih tertutup rapat dengan kaca di arena pameran MWC 2019. Energizer beralasan belum semua komponennya lengkap karena pabrikan terkait memprioritaskan Samsung dan Huawei, yang juga telah merilis ponsel layar lipat.




Jika dilihat, desain ponsel layar lipat Energizer ini terbilang tak biasa -- aneh atau istimewa, tergantung cara pandang Anda -- terutama di bagian engselnya. Bahkan ada yang menilainya paling buruk, tentu jika dibandingkan Galaxy Fold atau Mate X.

Energizer Power Max P8100S, Ponsel Layar Lipat yang AnehEnergizer Power Max P8100S. Foto: Android Authority


"Ini mungkin adalah desain engsel terburuk di ponsel layar lipat yang kami lihat sejauh ini. Desain engselnya mengingatkan pada akordion. Mungkin ini lebih efektif secara ongkos bagi Energizer," tulis Williams Pelegrin dari Android Authority yang dikutip detikINET.

Beralih ke spesifikasinya yang kelas atas, Energizer Power Max P8100S menggunakan Snapdragon 855 dipadukan RAM 8 GB. Memori internalnya 256 GB yang dapat diekspansi. Sedangkan baterainya besar, 10.000 mAh.




Adapun kamera belakangnya ganda, masing-masing resolusi 48 megapixel dan 12 megapixel. Kamera depan 24 megapixel. Handset ini juga sudah mendukung jaringan 5G.

Harganya USD 966. Relatif murah jika mempertimbangkan ponsel ini sudah bergaya ala ponsel layar lipat dan support jaringan telekomunikasi terkini. Energizer belum menginformasikan kapan waktu peluncurannya.

Di matamu, ponsel layar lipat Energizer ini kelihatan aneh atau istimewa?


Yuk Intip Ponsel Layar Lipat Energizer, Aneh atau Istimewa?
(fyk/fyk)