Rabu, 27 Feb 2019 12:59 WIB

Sebelum Rilis di Paris, Huawei P30 Pro Muncul di Barcelona

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Prototipe Huawei P30 Pro yang dibawa ke MWC 2019 di Barcelona. Foto: Digital Trends Prototipe Huawei P30 Pro yang dibawa ke MWC 2019 di Barcelona. Foto: Digital Trends
Jakarta - Pada 26 Maret mendatang, Huawei akan merilis seri ponsel anyarnya, yaitu P30. Acara tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di Paris, Perancis.

Kurang lebih sebulan sebelum acara peluncuran, sebuah media bernama Digital Trends berkesempatan untuk menggenggam secara langsung Huawei P30 Pro. Hal tersebut dilakukan tertutup dalam ajang MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.



Tampak belakang Huawei P30 Pro.Tampak belakang Huawei P30 Pro. Masih konsisten dengan tiga kamera belakang. Foto: Digital Trends

Kebetulan perangkat yang mereka dapat masih dalam tahap prototipe yang tidak bisa dioperasikan. Walau demikian, secara tampilan, pihak Huawei mengatakan itu sudah hampir final.

Sekilas, P30 Pro tampak tidak jauh berbeda ketimbang pendahulunya, yaitu P20 Pro. Tetap ada tiga kamera di belakang. Bedanya, ketiga lensa kini bergabung dalam satu 'wadah'.

Selain itu, tidak ada tulisan Leica yang tersemat di sana, melainkan Vogue dan Link. Vogue sendiri merupakan sebutan dari Huawei secara internal untuk P30 Pro. Mungkin di versi final nanti baru tulisan Leica akan muncul.

Bagian bawah Huawei P30 Pro, tak ada jack audio 3.5mm.Bagian bawah Huawei P30 Pro, tak ada jack audio 3.5mm. Foto: Digital Trends

Hal tersebut diperkuat dengan adanya tulisan Summitor di bawah deretan lensa kamera belakang. Itu mirip dengan Summitar, nama dari lensa kamera 50mm dari Leica. Ini semakin memperkuat kebenaran dari rumor yang menyebut P30 Pro akan memiliki fitur 10x zoom.

Lanjut ke soal desain, warna yang ditampilkan tampak memunculkan nuansa langit malam, tergantung dari sudut mana dilihatnya. Walau demikian, itu bukan opsi warna yang final.

Di bagian bawah hanya ditemukan USB Type-C dan speaker, membuatnya mengikuti jejak Mate 20 Pro yang tidak menyematkan jack audio 3.5 mm. Tombol power dan volume ada di sisi kiri ponsel, sedangkan slot SIM card di bagian atas.

Bodi samping dari Huawei P30 Pro.Bodi samping dari Huawei P30 Pro. Foto: Digital Trends



Sayangnya, pihak Huawei tidak mengizinkan Digital Trends untuk memotret dan membicarakan bagian depan dari prototipe P30 Pro itu. Alasannya karena desainnya belum selesai. Selain itu, spesifikasinya juga tidak diumbar oleh perusahaan asal China tersebut.

Dengan tampilan awal seperti itu, bagaimana pendapatmu dengan P30 Pro? Menarik untuk menunggu wujud sebenarnya dari ponsel anyar besutan Huawei tersebut.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com