Rabu, 27 Feb 2019 12:39 WIB

MWC 2019

Motorola 'Sulap' Ponsel 4G Jadi 5G

Ardhi Suryadhi - detikInet
Moto Mod 5G dan smartphone Motorola. Foto: Ardhi Suryadhi/detikcom Moto Mod 5G dan smartphone Motorola. Foto: Ardhi Suryadhi/detikcom
Barcelona - Di tengah ingar-bingar teknologi 5G, Motorola punya gaya berbeda dibandingkan kompetitornya. Ketimbang sebatas merilis ponsel 5G, Motorola lebih memilih "menyulap" ponsel 4G untuk menjadi 5G.

Disambangi detikcom di sela perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, alat untuk menyulap ponsel 4G menjadi 5G Motorola ini agak unik memang.

Namun hal itu memungkinkan dengan bantuan perangkat modular atau yang biasa disebut sebagai 'Moto Mod'.




Moto Mod 5G ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang sudah mendukung teknologi 5G di rentang spektrum 2,6 GHz dan 3,5 GHz. Perangkat ini pun telah tertanam baterai tambahan sebesar 2.000 mAh.

Motorola Sulap Ponsel 4G Jadi 5GMemasang Moto Mod 5G. Foto: Ardhi Suryadhi/detikcom

Cara pemasangannya pun sangat mudah. Tinggal disambungkan melalui bagian punggung smartphone yang memang sudah didesain khusus sebelumnya.

Hanya saja, alat ajaib pengubah ponsel 4G menjadi 5G ini baru bisa dipasangkan dengan Motorola Z3. Ponsel lain tidak bisa 'dikawinkan'. Selain itu, ketika menggunakan Moto Mod 5G ini, ponsel Z3 yang tadinya berpenampilan langsing, harus berubah menjadi tebal.

Video: Keren Banget Robot Humanoid yang Digerakkan Sensor 5G

[Gambas:Video 20detik]



Namun menurut petugas Motorola yang ditemui detikcom ketika menjaga booth di MWC, ke depannya, Moto Mod 5G nantinya bakal dipasangkan dengan Motorola Z generasi pertama dan kedua.


(ash/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed