Minggu, 24 Feb 2019 23:17 WIB

MWC 2019

Nokia 9 Pureview, Ponsel 5 Kamera Belakang Seharga Rp 9,8 Juta

Kris Fathoni W - detikInet
Juho Sarvikas dari HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 9 Pureview. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante) Juho Sarvikas dari HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 9 Pureview. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante)
Barcelona - Tirai misteri Nokia 9 Pureview akhirnya disibak HMD Global. Ponsel dengan lima kamera belakang itu resmi diumumkan di MWC 2019, termasuk harga dan ketersediaannya.

Pengumuman mengenai salah satu smartphone yang cukup ditunggu itu dilakukan di Barcelona, Spanyol, Minggu (24/2/2019) malam WIB, oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas.




Nokia 9 Pureview menjadi produk smartphone pamungkas yang diumumkan oleh Juho Sarvikas, setelah sebelumnya mengumumkan empat ponsel Nokia lain -- termasuk satu feature phone.

Pengumuman ini sekaligus sah bikin Nokia 9 Purevies sebagai smartphone pertama dengan lima kamera belakang di dunia. Kelima kamera itu sendiri seluruhnya mengusung lensa Carl Zeiss.

Juho Sarvikas juga menjelaskan bahwa dua kamera itu merupakan kamera untuk menangkap warna, sedangkan tiga lainnya monokrom yang ditujukan untuk menangkap lebih banyak cahaya.




Fotografer Konsta Punkka kemudian diundang naik panggung menjelaskan pengalamannya mengambil foto-foto keren dengan menggunakan Nokia 9 Pureview, termasuk pemrosesan editing langsung di ponsel tersebut.

Terakhir, Juho Sarvikas mengungkap harga Nokia 9 Pureview yang sebesar USD 699 (sekitar Rp 9,8 juta) untuk varian RAM 6GB dan storage 128GB. Ponsel itu akan resmi meluncur bulan Maret, dengan pre-order pada pasar tertentu sudah dimulai saat ini.

Nokia 9 Pureview, Ponsel 5 Kamera Belakang Seharga Rp 9,8 JutaFoto: REUTERS/Rafael Marchante


Selain Nokia 9 Pureview sebagai flagship, dalam acara ini Juho Sarvikas juga mengumumkan kehadiran ponsel-ponsel lain dari HMD Global selaku produsen ponsel Nokia.

Yang pertama adalah Nokia 210, sebuah feature phone, seharga USD 35. Lalu Nokia 1.1 Plus, smartphone entry level pembaruan dari versi Nokia 1 tahun lalu, yang dibanderol USD 99.

Setelah itu ada sepasang smartphone yang segmen kelas menengah yakni Nokia 3.2 dan Nokia 4.2. Dua ponsel yang tombol power-nya bisa menyala sebagai penanda notifikasi ini secara berurutan dibanderol USD 139 dan USD 169.


(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed