Xiaomi Mi 9 Rilis Global, 'Sindir' Harga Flagship Pesaing

MWC 2019

Xiaomi Mi 9 Rilis Global, 'Sindir' Harga Flagship Pesaing

Kris Fathoni W - detikInet
Minggu, 24 Feb 2019 19:25 WIB
Xiaomi merilis Mi 9 varian global sekaligus mengumumkan harganya. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta - Xiaomi Mi 9 baru saja dirilis secara global. Harganya untuk varian global ini pun turut diungkap lewat presentasi yang terkesan menyindir banderol untuk flagship para vendor pesaing.

Baru beberapa hari lalu Xiaomi merilis Mi 9 di negara asalnya, China. Momen MWC 2019 di Barcelona pun lantas dipergunakan Xiaomi untuk melakukan rilis global buat flagshipnya tersebut.




Di atas panggung, Minggu (24/2/2019), Direktur Product Management Xiaomi Global Donovan Sung membeberkan sejumlah fakta mengenai Xiaomi Mi 9 tersebut. Termasuk pula harganya di pengujung presentasi itu.

Sebelum mengungkap harga Mi 9, Donovan Sung terlebih dulu memperlihatkan slide show mengenai spesifikasi dan harga sejumlah ponsel flaghsip para pesaing yakni Samsung Galaxy S10, Huawei Mate 20 Pro, dan iPhone XS Max-nya Apple. Pada awalnya masih ada ikon tanda tanya di bagian harga dua varian Mi 9 global.




Setelah mengajak audiens tebak-tebakan harga, Donovan Sung lantas mengungkap harga kedua Xiaomi Mi 9 itu. Harga Xiaomi Mi 9 varian 6GB+64GB adalah 449 euro (sekitar Rp 7,1 juta) sedangkan Mi 9 varian 6GB+128GB dibanderol 499 euro (Rp 7,9 juta).

Mi 9 Rilis Global, 'Sindir' Harga Flagship Para PesaingFoto: dok. Xiaomi via YouTube


Donovan Sung lantas kembali memamerkan spec sheet flagship para pesaing seperti sebelumnya, tapi kali ini beserta harga masing-masing Xiaomi Mi 9. Penekanannya tentu saja adalah dengan spek yang diklaim relatif kompetitif, harga Xiaomi Mi 9 masih tetap lebih murah. "Honest prices," kata Donovan Sung menegaskan.

Mi 9 Rilis Global, 'Sindir' Harga Flagship Para PesaingFoto: dok. Xiaomi via YouTube


Ia juga menambahkan bahwa Xiaomi Mi 9 akan segera tersedia di pasaran, dengan pre-order di beberapa negara Eropa seperti Spanyol, Italia, dan Prancis sudah mulai dibuka pada hari ini.


(krs/krs)