Minggu, 24 Feb 2019 18:19 WIB

Hasil Jepretan Nokia 9 Pureview Mejeng di Instagram

Rachmatunnisa - detikInet
Nokia 9 Pureview yang akan dipamerkan di MWC 2019. (Foto: istimewa) Nokia 9 Pureview yang akan dipamerkan di MWC 2019. (Foto: istimewa)
Jakarta - Jelang diperkenalkan di MWC 2019, Nokia mulai memamerkan hasil jepretan Nokia 9 Pureview yang mengusung lima kamera belakang.

Social Media Chief Nokia Edoardo Cassina memamerkan hasil foto tersebut, yang diambil fotografer profesional Finlandia Konsta Punkka.

Konsta sendiri memamerkan karyanya tersebut melalui akun Instagram pribadinya @kpunkka. Terlihat keterangan bahwa postingan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Nokia Mobile Skotlandia.

[Gambas:Instagram]


Tentu saja foto yang diposting di Instagram akan secara otomatis mengalami kompresi. Namun, sepertinya hal tersebut tidak berpengaruh banyak pada hasil foto itu dan Nokia sukses memperlihatkan kemampuan lima kamera yang diusung Nokia 9 Pureview.

Setidaknya, hal ini terlihat dari bermacam komentar yang membanjiri postingan tersebut. Pertama, foto tersebut memang indah dalam urusan komposisi dan timing yang tepat saat cahaya matahari menyelimuti gunung.




Awan hitam menambahkan menambahkan kedalaman ekstra dan menyeimbangkan tone gelap pada scene yang diambil tersebut.

Selain soal komposisi, sulit untuk menangkap bidikan ini dengan kamera smartphone berteknologi jadul karena begitu banyak paparan dalam satu jepretan. Matahari bersinar langsung ke kamera Nokia 9 saat terbenam di atas deretan gunung, tapi kita masih bisa melihat detail dalam bayangan puncak gunung.




Dalam postingan itu disebutkan pula bahwa foto diedit di ponsel yang sama. Hal ini cukup bikin sejumlah orang penasaran mengenai aplikasi apa yang digunakan untuk membuat hasil fotonya tampak semenakjubkan itu.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (24/2/2019), tidak diketahui informasi spesifik apakah jepretan tersebut menggunakan mode zoom atau wide atau kombinasi keduanya. Yang jelas, bocoran hasil jepretan ini menjadi awalan yang cukup menarik sebelum kemunculan Nokia 9 Pureview di MWC 2019.


(rns/krs)