Minggu, 24 Feb 2019 11:25 WIB

Serba Serbi Galaxy Fold, Ponsel Layar Lipat Rp 27 Juta

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 5
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Kejutan besar mengawali acara Samsung Galaxy Unpacked Event 2019. Selain Galaxy S10, raksasa teknologi dari Korea Selatan itu memperkenalkan ponsel layar lipatnya.

Seperti bocoran yang beredar, perangkat tersebut bernama Galaxy Fold. Hadir dengan dua layar yang. Bagian depan berukuran 4,6 inch, sementara layar bagian dalam berukuran 7,3 inch dan disebut Infinity Flex.

"Agar bisa dilipat, kami menggunakan sistem engsel baru yang bahkan kamu tidak bisa melihatnya," kata Justin Denison, SVP of Product Marketing saat acara peluncuran yang berlangsung di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, California, Amerika Serikat.

Galaxy Fold hadir dalam empat varian warna, yakni biru, silver, hitam dan hijau. Perangkat ini dipastikan dapat melakukan multitasking dengan menjalankan tiga aplikasi sekaligus di perangkat.

Samsung menggunakan sistem kontinuitas aplikasi untuk menyesuaikan saat pindah antara mode tablet dan ponsel. Aplikasi seperti WhatsApp, Microsoft Office, dan YouTube dioptimalkan untuk tampilan dan mode baru. Samsung bekerja dengan Google untuk memastikan Android sepenuhnya mendukung tampilan ini.

Samsung sendiri mentenagai ponsel layar lipatnya dengan prosesor yang memiliki fabrikasi 7 nm dengan RAM 12 GB. Memori internalnya sangat lapang, yakni 512 GB.

Galaxy Fold mengusung 6 kamera. Ada 3 kamera di bagian belakang, 2 kamera selfie ketika dibuka menjadi tablet, dan satu kamera depan saat tertutup dalam wujud smartphone. Adapun baterainya besar, 4.380 mAh.

Ponsel ini akan dirilis 16 April 2019 di beberapa negara. Siapkan dana USD 1.980 atau Rp 27,8 juta. Tertarik? Apakah akan rilis di Indonesia? Simak di halaman berikutnya. (fyk/fyk)