Sabtu, 23 Feb 2019 15:28 WIB

Laporan dari Barcelona

Oppo Bakal Pamer Teknologi 10x Zoom dan 5G di MWC 2019

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Aksi Oppo di MWC 2017. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Aksi Oppo di MWC 2017. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Barcelona - Oppo kembali hadir di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Kali ini yang akan dipamerkan pabrikan asal China itu adalah teknologi 10x lossless zoom dan 5G yang mereka kembangkan.

Acara yang diadakan Oppo di Barcelona ini bertajuk 'Get Closer', dan akan dimulai pada hari ini, Sabtu (23/2/2019) siang waktu setempat. Tagline Get Closer sendiri mengacu pada teknologi zoom lossless 10x, yang bisa menampilkan objek agar terlihat lebih dekat.


Teknologi zoom lossless 10x yang bakal dipamerkan Oppo sendiri sebenarnya sudah mulai terendus sejak bulan lalu dalam bentuk paten. Pada teknologi ini, Oppo menggunakan tiga kamera belakang, dengan konfigurasi satu kamera wide, satu kamera normal, dan satu kamera telefoto.


Oppo pada MWC 2017 pernah memamerkan teknologi zoom lossless 5x, yang memanfaatkan penggunaan prisma pada kameranya. Nah, Oppo pun bakal menerapkan teknologi sejenis di lossless zoom 10x, yang sudah mereka konfirmasi melalui kicauan resminya beberapa hari ke belakang.

Dalam postingan tersebut terlihat VP Oppo Brian Shen memotret bangunan Sagrada Familia menggunakan teknologi zoom lossless 10x.


Tak cuma teknologi kamera, Oppo pun kabarnya akan mempunyai pengumuman terkait teknologi 5G. Belum jelas teknologi seperti apa yang akan dipamerkan, apakah itu sebuah ponsel 5G, atau lainnya, namun yang jelas Oppo bekerja sama dengan Qualcomm untuk pengembangannya.

Namun untuk lebih jelasnya, simak terus laporan detikINET dari Barcelona selanjutnya ya...

Oppo Bakal Pamer Teknologi 10x Zoom dan 5G di MWC 2019Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
(asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed