Jumat, 22 Feb 2019 19:17 WIB

Ups, Bos Xiaomi Kepergok 'Inspeksi' Toko Samsung

Fino Yurio Kristo - detikInet
Galaxy M20. Foto: detikinet Galaxy M20. Foto: detikinet
New Delhi - Persaingan Xiaomi dan Samsung di India bisa dibilang sangat panas. Sehingga ketika bos Xiaomi India mendatangi toko ponsel Samsung di sana, beritanya langsung viral.

Dikutip detikINET dari Times of India, Vice President Xiaomi Manu Kumar Jain terlihat mendatangi toko Samsung di selatan New Delhi. Beberapa pengunjung dan pegawai Samsung mengenali Manu dan menjepretnya.

Bos Xiaomi Kepergok 'Inspeksi' Toko SamsungManu di toko Samsung. Foto: istimewa

Berita kunjungan Manu ke toko rival Xiaomi itu pun tersebar ke media sosial dan banyak menjadi pembicaraan. Entah apa tujuan Manu ke sana, barangkali untuk mengamati apa saja ponsel yang dijual Samsung.



Xiaomi tahun lalu berhasil menyalip Samsung dan unggul tipis di India. Samsung melawan balik, antara lain dengan merilis Galaxy M10 serta M20 yang mendapat sambutan bagus karena spek lumayan dan harganya terjangkau.

Xiaomi pun berulangkali membahas Galaxy M di media sosialnya, menyatakan bahwa Redmi Note 7 yang akan mereka luncurkan lebih baik. Manu juga sempat mengkritik seorang YouTuber teknologi populer di sana karena menurutnya tidak netral dengan tampil di panggung saat peluncuran M20.

Respons Samsung keluar dari Senior Vice President and Mobile Marketing Samsung India Ranjivjit Singh, dalam wawancara dengan Times of India.

"Yang ingin kami katakan (kepada Xiaomi) adalah, terima kasih karena membicarakan kami (Samsung)," ujarnya.




Lebih lanjut, Ranjivjit menceritakan tentang respons konsumen terhadap seri Galaxy M yang baru mereka rilis.

"Kami kewalahan dengan para pembeli smartphone di India. Seri Galaxy M adalah salah satu peluncuran terbaik sejauh ini. Dan kami yakin dengan kelanjutan seri M. Kami mendapat tempat di pasar ini dan kami sangat senang," terangnya.


(fyk/krs)