Jumat, 22 Feb 2019 13:25 WIB

Sudah Siap Sambut Ponsel Layar Lipat Huawei?

Kris Fathoni W - detikInet
Beberapa hari lagi Huawei akan meluncurkan ponsel layar lipat. (Foto: David Becker/Getty Images) Beberapa hari lagi Huawei akan meluncurkan ponsel layar lipat. (Foto: David Becker/Getty Images)
Jakarta - Samsung baru saja menghadirkan ponsel layar lipat-nya. Beberapa hari lagi Huawei juga bakal melakukan hal serupa. Sudah siap menyambut ponsel layar lipat Huawei yang kabarnya juga sudah mendukung 5G?

Keberadaan perangkat layar lipat belakangan sedang jadi topik populer. Selain karena Royole sudah meluncurkan FlexPai, sejumlah vendor papan atas pun ramai-ramai sudah mengumumkan ponsel layar lipat-nya masing-masing.

Samsung, misalnya, yang baru saja resmi memperkenalkan ponsel layar lipat mereka dalam acara Unpacked di San Francisco, AS. Namanya adalah Galaxy Fold.




Berikutnya, Huawei tampak juga akan menyusul parade ponsel layar lipat ini dengan perangkatnya. Perusahaan asal China tersebut sudah santer dikabarkan bakal melakukannya di arena MWC 2019, Barcelona.

Dugaan ini diperkuat oleh teaser lanjutan akun Twitter Huawei divisi mobile. Merujuk postingan tersebut, ponsel layar lipat Huawei benar-benar akan meluncur pada tanggal 24 Februari, atau sehari sebelum MWC 2019 resmi bergulir.


Sebuah video terpampang pula dalam cuitan tersebut. Isinya adalah sekilas penampakan perangkat yang terindikasi sebagai ponsel layar lipat Huawei, yang juga digadang-gadang memiliki dukungan terhadap 5G.




(krs/fyk)