Kamis, 21 Feb 2019 19:07 WIB

Mode Instagram, Salah Satu Kejutan Samsung Galaxy S10

Virgina Maulita Putri - detikInet
Bos Instagram Adam Mosseri di atas panggung peluncuran Galaxy S10. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images) Bos Instagram Adam Mosseri di atas panggung peluncuran Galaxy S10. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10
San Francisco - Sudah banyak bocoran jelang peluncuran Samsung Galaxy S10, tapi rupanya tetap ada kejutan. Salah satunya adalah "Mode Instagram".

Saat peluncuran lini Galaxy S10 di San Francisco, AS, Rabu (20/2/2019) waktu setempat, Samsung mengumumkan Instagram sebagai mitra baru mereka. Kemitraan ini ditandai dengan adanya mode Instagram di aplikasi kamera bawaan milik Galaxy S10.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan filter bawaan Instagram dan mengakses Instagram Stories stiker, hashtag, dan lain-lain. Pengguna juga dapat langsung mengunggah foto atau video mereka tanpa keluar dari aplikasi kamera.




Bos Instagram Adam Mosseri hadir secara langsung mengumumkan fitur ini di panggung Unpacked 2019. Ia mengatakan bahwa flagship terbaru Samsung merupakan "cara terbaik untuk mengekspresikan diri di Instagram".

"Kami telah bekerja bersama untuk memikirkan kembali experience Instagram di S10," kata Mosseri dalam acara Unpacked 2019, seperti dikutip detikINET dari CNET, Kamis (21/2/2019).

Mode Instagram, Salah Satu Kejutan Samsung Galaxy S10Foto: Justin Sullivan/Getty Images


Ia pun mengundang CEO of Mobile Samsung Electronics DJ Koh untuk selfie di atas panggung. Selfie itu langsung ia pamerkan di Instagram Stories miliknya. Ketika dilihat dari smartphone lain, di ujung kiri atas Stories milik Mosseri terlihat tagar #withGalaxy. Sebagai catatan, mode ini hanya tersedia jika pengguna juga telah memiliki aplikasi Instagram di Galaxy S10 mereka.


Selain bermitra dengan Instagram, Samsung juga membuka SDK aplikasi kamera mereka sehingga pengembang lain bisa memanfaatkan fitur kamera baru milik Samsung di aplikasi mereka. Sejauh ini, Snapchat, Snow dan Lime telah diumumkan sebagai mitra Samsung.

Dengan SDK baru ini, nantinya foto yang diambil pengguna lewat aplikasi pihak ketiga hasilnya akan sama bagusnya dengan foto yang diambil lewat aplikasi kamera bawaan.




Tonton juga: 10 Inovasi Baru yang Ada di Samsung Galaxy S10 Series

[Gambas:Video 20detik]

(vim/krs)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed