Kamis, 21 Feb 2019 17:00 WIB

Laporan dari San Francisco

Apa Sih Makna 'e' pada Samsung Galaxy S10e?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Apa makna huruf e di belakang Samsung Galaxy S10e? (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET) Apa makna huruf 'e' di belakang Samsung Galaxy S10e? (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10
San Francisco - Samsung Galaxy S10e jadi salah satu ponsel yang menarik perhatian dalam ajang "Galaxy Unpacked Event 2019" di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Keberadaan Galaxy S10e melengkapi Galaxy S10, S10+, dan S10 5G. Kehadirannya mencuri perhatian karena menjadi versi paling murah dari lini Galaxy S anyar.

Selain lebih murah, ukuran Galaxy S10e yang lebih kecil dibandingkan para "saudara"-nya pun jadi daya tarik tersendiri. Terlebih, ia punya varian warna kuning yang khusus diberikan Samsung kepadanya.




Lebih lanjut, namanya sendiri pun juga terbilang unik. Huruf "e" dalam Galaxy S10e jadi letak keunikan tersebut. Pihak Samsung mengatakan bahwa itu merupakan kependekan dari "essential".

Lantas, mengapa kata "essential" yang dipilih untuk menjadi nama dari versi termurah Galaxy S10 itu? detikINET pun mencoba bertanya kepada Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant.

Apa Sih Makna 'e' pada Samsung Galaxy S10e?Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET


"Terus terang saya nggak yakin asal-usul pemilihan katanya dari mana ya," ucapnya dalam sesi wawancara bersama para rekan media setelah "Galaxy Unpacked Event 2019".

"Tapi kalau saya coba dari opini saya, essential itu kan basic ya, jadi kita lihat fungsi yang ditawarkan, memenuhi kebutuhan, speed-nya cepat, powerful, kameranya sudah bagus. Compact. Makanya dibilang essential," pungkasnya.


(mon/krs)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10