Kamis, 21 Feb 2019 10:00 WIB

Laporan dari San Francisco

Di Mata Dian Sastro, Galaxy S10+ Futuristik Banget

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Peluncuran trio Samsung Galaxy S10. (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET) Peluncuran trio Samsung Galaxy S10. (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10
Jakarta - Dian Sastrowardoyo menilai Samsung punya komitmen kuat terhadap riset dan pengembangan dalam inovasi smartphone. Galaxy S10 yang baru diluncurkan pun disebutnya sangat futuristik.

Samsung Galaxy S10 yang diluncurkan di San Francisco, AS, Rabu (20/2/2019) waktu setempat, menandai 10 tahun eksistensi lini Galaxy. Juga sembilan tahun sejak Galaxy S pertama dirilis tahun 2010 silam, sampai lahirnya trio Galaxy S10 kini.

Di lokasi peluncuran Galaxy S10, Dian Sastro pun punya opini sangat positif terhadap flagship baru Samsung tersebut. Menurutnya lini Galaxy S10, khususnya bagi Galaxy S10+, layak dan sahih untuk disebut sebagai next generation phone. Apalagi ada pula ponsel 5G dan ponsel layar lipat Galaxy Fold, yang menemani trio Galaxy S10.




"Secara deduktif saya akan bilang kalau ini layak dan sahih untuk dikatakan dia next generation phone. Kayaknya aman juga untuk menggunakan kata futuristik, karena menurut aku ini sangat futuristik," ucapnya kepada wartawan dalam sesi wawancara.

Di Mata Dian Sastro, Trio Galaxy S10 Futuristik BangetFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Pandangan itu tak lepas dari opininya mengenai inovasi yang senantiasa dihadirkan Samsung di setiap generasi Galaxy S. Kendatipun tidak mengikuti perkembangan Samsung sejak Galaxy S awal, menurutnya Samsung tak pernah berhenti melakukan inovasi. Pada aspek kamera, misalnya.




Kamera disebutnya jadi salah satu aspek yang paling kelihatan perkembangannya. Mulai dari peningkatan performa dalam mengambil gambar dalam keadaan gelap hingga kini penambahan jumlah kamera belakang serta depan (khusus Galaxy S10+).

Video: Surprise! Samsung Kenalkan Ponsel Layar Lipatnya

[Gambas:Video 20detik]



"Aku merasa ini Samsung terasa banget komitmennya terhadap R&D, research and development-nya, kuat banget. Mereka benar-benar punya determinasi untuk menciptakan inovasi-inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya yang selalu terpusat ke penggunanya," ujarnya.

"Jadi aku sih appreciate banget komitmennya seperti itu dari sebuah perusahaan. Dia juga keluarin inovasi yang tidak kepikiran sama yang lain dan kita sebagai penggunanya juga merasa diuntungkan banget dengan fitur-fitur yang selalu baru, selalu mempermudah," katanya menambahkan.


(mon/krs)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed