Kamis, 21 Feb 2019 08:09 WIB

Oppo Tinggalkan Selfie

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Oppo dan selfie, dua hal yang mungkin sulit untuk dipisahkan. Tapi tahun ini akan berbeda.

Vendor asal China ini tegas tak lagi mengusung selfie sebagai daya jual produknya. Oppo akan menanggalkan jargon Selfie Expert yang dipakai mereka untuk meraih pasar swafoto di Indonesia.


Selfie Expert sendiri diperkenalkan pertama kali di seri F pada 2016. Kala itu mereka mengubah jargon Camera Phone yang telah diigunakan beberapa tahun sebelumnya menjadi Selfie Expert.

"Kini Oppo mengambil langkah berani, selfie expert yang telah menjadi top of mind konsumen di Indonesia akan kami tinggalkan mulai awal tahun ini. Kami akan berfokus kepada kemampuan foto portrait, dan terus berupaya untuk menjadi expert seperti layaknya selfie." ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan resminya.

Oppo merasa jargon Selfie Expert sudah sangat melekat dengan perangkatnya. Bahkan tidak hanya kepada lini seri F, namun image tersebut menjalar ke perangkat seri lain.

Kondisi ini diartikan Oppo bahwa tujuan utama mereka dianggap sebagai vendor smartphone selfie terbaik sudah berhasil menjadi top of mind di konsumen Indonesia. Selanjutnya mereka ingin mengembangkan diri.

"Seiring dengan perkenalan jati diri baru untuk lini F series, kami akan berfokus pada kemampuan foto portrait rendah cahaya, seperti pada perangkat OPPO F11 Pro yang akan kami perkenalkan dalam beberapa minggu mendatang,' ungkap Aryo.


F11 Pro menjadi perangkat yang akan membawa misi perkenalan identitas baru Oppo. Perangkat terebut akan membawa kemampuan foto portrait rendah cahaya baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

Saat ini Oppo F11 Pro sudah memenuhi takaran TKDN yang di atuar Kementerian Perindustrian. Nilai TKDNnya mencapai 33,38%. Tidak hanya itu, ponsel tersebut sudah mengantongi restu dari Kominfo. Berarti, perangkat ini sudah memiliki legalitas untuk segera dipasarkan di Indonesia. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed