Kamis, 21 Feb 2019 05:25 WIB

Laporan dari San Francisco

Kenalkan Galaxy Buds, Pesaing AirPod Bikinan Samsung

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10
San Francisco - Selain lima ponsel baru, ada tiga perangkat lain yang dirilis Samsung dan tak kalah menarik. Salah satunya Galaxy Buds, pesaing airpod bikinan Samsung.

Pengguna tidak perlu direpotkan dengan kabel karena Galaxy Buds dibuat wireless. Walau bentuknya kecil kemampuan suaranya tidak perlu diragukan.


"Earbud nirkabel ini menghadirkan pengalaman audio premium dengan suara dari AKG," Elina Vives Marketing Director Samsung di acara peluncuran , Kamis (21/2/2019).


Samsung turut memberikan fitur Enhanced Ambient Sound yang memungkinkan mendengar di sekeliling pengguna dengan jelas bahkan ketika perangkat ini berada di telinga. Selain itu ada fitur Dual Microphone untuk bekerja untuk mengenali suara di sekitar pengguna dan menyesuaikan tingkat volume sehingga selama panggilan dapat didengar dengan jelas di ujung telepon.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, Galaxy Buds diklaim dapat bertahan hingga 6 jam untuk straming pakai Bluetooth. Sementara untuk menelopon 5 jam.

Kenalkan Galaxy Buds, Pesaing AirPod Bikinan SamsungFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Samsung membekali Galaxy Buds dengan rumah khusus. Selain sebagai tempat menyimpanan, perangkat ini untuk pengisian ulang. Hanya 15 menit charging, dapat membuat Galaxy Buds hidup 1,7 jam.


Galaxy Buds mendukung Bluetooth 5.0. Lalu ada asisten digital yang dapat diaktifkan menggunakan Bixby. Nantinya cukup gunakan suara untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan teks.

Video: Yeayy! Akhirnya Samsung Luncurkan Galaxy S10

[Gambas:Video 20detik]



Tersedia pilihan warna hitam, putih dan kuning. Baru tersedia 29 Maret mendayang dengan harga USD 130 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Kenalkan Galaxy Buds, Pesaing AirPod Bikinan SamsungFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Dua perangkat sisanya adalah Galaxy Watch Active untuk mereka yang doyan berolahraga. Perangkat ini mendukung hingga 39 aktivitas dan dilepas USD 199 atau Rp 2,8 juta.

Sementara Galaxy Fit dan Fie e untuk menjaga kebugaran sehari-hari. Dibuat tahan air, perangkat ini dijual seharga USD 99 atau Rp 1,4 juta. (afr/afr)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed