Kamis, 21 Feb 2019 04:08 WIB

Laporan dari San Francisco

Samsung Galaxy S10 Punya Varian 5G

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10
San Francisco - Sesuai bocoran dan prediksi, Samsung merilis Galaxy S10 dengan varian 5G. Apa keunggulannya?

Vendor asal Korea Selatan itu menuturkan dengan 5G, pengguna dapat mengunduh satu season serial TV dalam hitungan menit. Memainkan game kaya grafis tanpa jeda, obrolan video real-time 4K serta pengalaman VR dan AR pun makin ditingkatkan.


"Untuk augmented reality, ini akan menjadi game-changer. Ini akan terasa lebih nyata," Drew Blackard, Director of Product Marketing at Samsung Electronics saat memaparkan Galaxy S10 5G.


Untuk memaksimalkan pengalam 5G, Samsung membuat ponselnya dengan layar yang sangat lapang. Ukurannya 6,7 inch dengan Infinity-O, sehingga memaksimalkan tampilan konten.

Samsung menyokong Galaxy S10 5G dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dengan teknologi charging 25W membuat pengisian daya lebih cepat.

Samsung Galaxy S10 Punya Varian 5GFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET


Menariknya raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyematkan kamera 3D Depth di bagian belakang ponsel. Jadi kita akan melihat adanya 4 kamera di sana.

Nah dengan adanya kamera 3D, dapat bantu menangkap gambar tiga dimensi dengan fitur lainnya, seperti Live Focus dan Automatic Ruler.


Bukan Samsung bila tidak mempersiapkan ekosistem dengan baik. Karenanya mereka menggandeng sejumlah operator dunia yang telah dan akan menggelar layanan 5G.


Video: Gokilnya Varian 5G Punya Samsung Galaxy S10

[Gambas:Video 20detik]



Samsung tidak mengumumkan ketersediaan Galaxy S10 5G. Begitu pula harga ponsel ini, tapi dengan teknologi baru tersebut, rasanya akan dibanderol lebih tinggi dari Galaxy S10+.

Terlepas dari itu, pertanyaannya adalah apakah Galaxy S10 5G akan mendarat di Indonesia? detikINET merasa pesimis, sebab belum ada operator seluler di Tanah Air yang menggelar layanan 5G. Walaupun dibawa oleh Samsung Indonesia, kemampuan utama ponsel ini belum bisa dinikmati. (afr/afr)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S10

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed