Rabu, 20 Feb 2019 13:09 WIB

Razer PHK 30 Karyawan, Nasib Razer Phone 3 Jadi Tanda Tanya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ada tanda tanya besar mengenai potensi kemunculan suksesor Razer Phone 2 ini. (Foto ilustrasi: dok. Razer) Ada tanda tanya besar mengenai potensi kemunculan suksesor Razer Phone 2 ini. (Foto ilustrasi: dok. Razer)
Jakarta - Perusahaan yang identik dengan perangkat gaming-nya, Razer, dikabarkan mem-PHK 30 karyawan atau sekitar 2% dari total pegawainya. Hal itu turut membuat nasib ponsel gaming Razer Phone 3 jadi tanda tanya.

Ini dikarenakan ke-30 karyawan yang di PHK oleh Razer kabarnya memiliki kaitan erat dengan divisi mobile di perusahaan tersebut. Tak ayal banyak kini ada tanda tanya besar mengenai potensi kemunculan Razer Phone 3.




Dalam keterangan resminya, Razer menyebut bahwa PHK ini dilakukan sebagai bagian dari restrukturisasi. Razer juga ingin memusatkan sumber daya mereka untuk proyek yang lebih penting dan menguntungkan.

"Di divisi mobile kami, ada beberapa anggota staf yang dilepaskan, dan lainnya ditugaskan untuk proyek baru lainnya," tulis Razer dalam keterangan resminya, seperti dikutip detikINET dari Droid Life, Rabu (20/2/2019).

"Kami sedang mengerjakan proyek mobile yang menarik dan akan menyebarkan beritanya ketika kita siap," sambungnya.




Walaupun karyawan di divisi mobile kini sudah berkurang, Razer mengatakan masih akan terus berinvestasi di bisnis mobile, baik dalam bentuk hardware maupun software. Razer juga mengumumkan bahwa mereka akan terus menjual Razer Phone 2, dan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan update dan fitur baru bagi smartphone gaming tersebut.

Razer Phone 2 sendiri baru saja dikabarkan akan kebagian update Android 9 Pie yang akan mulai digulirkan pada 27 Februari.

Razer pertama kali terjun ke bisnis smartphone dengan Razer Phone yang diluncurkan pada tahun 2017. Smartphone ini termasuk salah satu pelopor ponsel gaming yang kemudian menjadi tren dalam setahun belakangan. Mereka kemudian meluncurkan penerusnya, Razer Phone 2 pada Oktober 2018.

Razer PHK 30 Karyawan, Nasib Razer Phone 3 Jadi Tanda Tanya
(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed