Selasa, 19 Feb 2019 12:57 WIB

Fitur Donasi Mulai Diuji di Instagram

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu diungkap, kini Instagram disebut mulai menguji fitur donasi di Instagram Stories.

Hal ini ditemukan oleh Jane Manchun Wong, yang menyebut Instagram tengah menguji stiker baru bernama 'Donation'. Sesuai namanya, stiker ini membuat pengguna Instagram bisa memberi donasi ke organisasi nonprofit pilihannya melalui Instagram.

Saat mengkonfirmasi kehadiran fitur ini, Instagram menyebut fitur donasi ini bakal diluncurkan pada 2019 ini, namun tanpa waktu yang pasti, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (19/2/2019).

"Kami berada dalam tahap awal dan bekerja keras untuk membawa pengalaman ini ke komunitas kami. Instagram akan membawa anda lebih dekat ke orang dan hal yang anda cintai. Nantinya orang-orang akan bisa menggalang dana dan membantu organisasi nonprofit yang penting bagi mereka melalui stiker donasi di Instagram Stories," tulis Instagram dalam pernyataannya.


Fitur semacam ini sebelumnya pun sudah hadir di Facebook lewat fitur bernama Donate. Berhubung Instagram pun dimiliki oleh Facebook, maka kehadiran fitur semacam ini tentu tak aneh lagi.

Fitur Donate di facebook sendiri sudah mengumpulkan lebih dari USD 1 miliar sejak pertama diluncurkan pada 2015. Sama seperti di Facebook, fitur donasi Instagram pun tak membebankan biaya pemrosesan agar semua donasi bisa disalurkan secara penuh ke organisasi nonprofit terpilih.


Tonton juga video 'Jutaan Followers Instagram Publik Figur Anjlok, Kenapa?':

[Gambas:Video 20detik]


Fitur Donasi Mulai Diuji di Instagram
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed