Selasa, 19 Feb 2019 09:28 WIB

Ponsel Murah Xiaomi Bakal Dibekali Fingerprint Bawah Layar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Priyo Foto: Priyo
Jakarta - Fingerprint di bawah layar masih menjadi fitur andalan di ponsel flagship. Tapi Xiaomi memastikan kemampuan tersebut bakal dibawa ke ponsel murahnya.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Product Manager Xiaomi Wang Teng Thomas di akun Weibo miliknya. Dia menuliskan kalau salah satu target tahun ini membawa fitur fingerprint on display ke seri mid-range.


Tidak ada informasi ponsel mid-range apa yang bakal menyertakan fitur tersebut. Bila mengacu pada bocoran, Redmi Note 7 Pro akan dirilis dalam waktu dekat dipastikan punya sensor sidik jari di belakang.


Mengutip dari laman Gizmochina, Selasa (19/2/2019), bisa jadi ponsel seperti Mi Mix 4, Mi 9 SE, Mi 9 Lite atau Mi 6X bakal mengusung sidik jari bawah layar. Bila benar, maka akan sangat menarik.

Ponsel Murah Xiaomi Bakal Dibekali Fingerprint Bawah LayarFoto: Weibo
Dalam postingannya itu, Thomas turut membeberkan kenapa Mi Mix 3 tidak memiliki fingerprint di bawah layar, padahal Honor Magic 2 yang mengusung konsep slide yang sama punya fitur tersebut. Alasannya kedua ponsel tersebut memiliki desain dan struktur slider yang berbeda. Dia pun berjanji akan membeberkan lebih rinci dalam waktu dekat. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed