Senin, 18 Feb 2019 09:10 WIB

Apple Akan Luncurkan iPhone XS dan XS Max Warna Merah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Tech2 Foto: Tech2
Jakarta - Apple dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone XS dan XS Max dengan varian warna merah di China.

Dilansir detikINET dari Mac Rumors, Senin (18/2/2019) Apple disebut akan meluncurkan varian warna merah ini pada akhir bulan ini. Peluncuran ini tampaknya untuk mendorong penjualan iPhone yang melemah di China.


Rumor ini pertama kali dibocorkan lewat media sosial China, Weibo dari sumber yang mengaku mendapat informasi dari supply chain Apple. Sumber ini juga mengatakan bahwa Apple akan menamai varian ini 'China Red' dan bukan PRODUCT(RED) seperti yang identik dengan varian iPhone warna merah sebelumnya.

Apple memang tidak menggunakan branding PRODUCT(RED) untuk iPhone warna merah yang diluncurkan di China. Hal ini dikarenakan Apple bermitra dengan organisasi (RED) Global Fund untuk meluncurkan produk berwarna merah dan setiap produk yang terjual, Apple memberikan kontribusi kepada yayasan HIV/AIDS.

Sedangkan, seks dan HIV/AIDS merupakan isu yang kontroversial di China. Sehingga Apple memilih menanggalkan branding tersebut untuk lini iPhone 7 dan iPhone 8 warna merah yang diluncurkan di China.

Sebelumnya, Apple merilis iPhone 7 dan 7 Plus edisi PRODUCT(RED) secara global pada Maret 2017. Sedangkan iPhone 8 dan 8 Plus warna merah pada April 2018, jadi rumor waktu peluncuran iPhone XS dan XS Max edisi merah tidak terlalu meleset.


Tidak diketahui apakah iPhone XS dan XS Max varian warna merah akan tersedia secara global.

Perlu dicatat bahwa dalam beberapa bulan ke depan vendor smartphone China akan mengeluarkan smartphone flagship mereka. Sehingga Apple bisa saja meluncurkan iPhone edisi merah untuk menandingi calon rival yang akan datang. (vim/afr)